kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Sentra Food Indonesia (FOOD) tawarkan program kemitraan jual makanan olahan


Rabu, 26 Agustus 2020 / 20:41 WIB
Sentra Food Indonesia (FOOD) tawarkan program kemitraan jual makanan olahan


Reporter: Arfyana Citra Rahayu | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Di tengah pandemi Corona, bisnis frozen food makin marak dilakoni masyarakat. Peluang ini ditangkap PT Sentra Food Indonesia Tbk (FOOD) dengan membuat program kemitraan bagi masyarakat yang mau mulai berbisnis di sektor makanan olahan.

Direktur Utama Sentra Food Indonesia Agustus Sani Nugroho menjelaskan,  program kemitraan ini dibuat berbarengan dengan situasi Corona karena di kondisi krisis saat ini banyak karyawan jadi pengusaha.

"Bisnis yang cukup digemari adalah makanan, maka dari itu kami antisipasi dengan membuat program kemitraan bagi masyarakat yang mau masuk di bisnis frozen food atau makanan jadi," jelasnya dalam paparan publik secara virtual, Rabu (26/8).

Agustus menjelaskan bagi yang ingin ikut bisa membuka website kemfoodkemitraan.co.id dan bisa langsung daftar di sana. Sentra Food Indonesia menyediakan sejumlah paket kemitraan dengan harga yang beragam mulai dari Rp 600 ribu hingga Rp 78 juta sesuai dengan fasilitas yang diberikan.

Lewat kemitraan ini, Agustus menyatakan FOOD akan menyediakan infrastruktur dan peralatan yang dibutuhkan seperti booth maupun gerobak.

Baca Juga: Sentra Food Indonesia (FOOD) belanjakan Rp 8 miliar untuk membeli mesin-mesin

"Mitra hanya menyiapkan tempat. Jadi ada tempat kami bantu dengan menyiapkan perlengkapannya," jelasnya.

Agustus mengatakan yang menarik dari program kemitraan ini, FOOD menyediakan fasilitas Point Of Sales (POS) yang memudahkan pembukuan dan pencatatan. Jadi hanya lewat handphone saja, pembukuan dan inventory bisa tercatat.

Adapun teknologi POS ini juga secara real time terhubung dengan sistem di Kemang Food sehingga bisa membantu monitor inventory. Agustus mencontohkan anggap saja mitra punya stok 10 pack laku terjual 6 pack sehingga sisa 4 pack, maka Kemang Food secara otomatis akan tahu dan mengirimkan produk tambahan tanpa harus pre-order lagi.

"Jadi tidak hanya produk yang ditawarkan tetapi juga software orang terbantu. Di situasi saat ini kami tidak hanya mendapatkan peluang usaha di saat yang sama bisa membantu," kata Agustus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×