kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.520.000   12.000   0,80%
  • USD/IDR 15.880   50,00   0,31%
  • IDX 7.196   54,65   0,77%
  • KOMPAS100 1.104   9,46   0,86%
  • LQ45 877   10,80   1,25%
  • ISSI 221   0,74   0,34%
  • IDX30 449   6,10   1,38%
  • IDXHIDIV20 540   5,33   1,00%
  • IDX80 127   1,26   1,00%
  • IDXV30 135   0,57   0,43%
  • IDXQ30 149   1,56   1,06%

Sepanjang Ramadan, penjualan Electronic City tumbuh single digit


Kamis, 21 Juni 2018 / 20:19 WIB
Sepanjang Ramadan, penjualan Electronic City tumbuh single digit
ILUSTRASI. Direksi pada acara RUPS Electronic City


Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Electronic City Indonesia Tbk (ECII) sepanjang ramadan tahun ini mencatatkan pertumbuhan penjualan. Namun peningkatan penjualan yang terjadi masih belum terlalu signifikan seperti yang diharapkan.

MJ Benjamin Pattiwael, Direktur Operasi PT Electronic City Indonesia Tbk menyampaikan bahwa dua Ramadan terakhir pertumbuhan penjualan tidak terlalu signifikan bila dibandingkan dengan ramadan sebelum-sebelumnya. Dirinya mengatakan normalnya pertumbuhan penjualan bisa double digit selama ramadan namun dua tahun terakhir hal ini tidak terjadi.

“Penjualan ramadan dari tahun lalu sampai tahun ini naik tetapi tidak signifikan hanya single digit, ini jadi pertanyaan buat kami. Tahun lalu 2017 dan 2018 tidak signifikan, bertumbuh tetapi tidak signifikan, tahun-tahun sebelumnya bisa berapa puluh persen tetapi tahun ini single digit,” ujar Benjamin di Jakarta, Kamis (21/6).

Selama ramadan barang-barang yang diburu konsumen diantaranya home appliances seperti kulkas, mesin cuci dan AC, sedangkan untuk produk tv permintaannya cenderung stagnan. Namun ECII tetap optimis penjualannya akan meningkat apalagi banyak momentum penjualan di tahun ini.

Apalagi saat ini perusahaan juga terus mengembangkan e-commerce sendiri yakni electronic-city.com untuk bisa memberikan kenyaman kepada pelanggan. Perusahaan juga terus melakukan ekspansi dengan berencana membangun lima gerai baru pada semester II tahun ini.

“Rintangan terberat kami sekarang ini ya fenomena di market mengenai online dan persaingan pasar modern dan tradisional, tetapi so far kami bisa cari jalan untuk hadapi tantangan ini semua,” tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Working with GenAI : Promising Use Cases HOW TO CHOOSE THE RIGHT INVESTMENT BANKER : A Sell-Side Perspective

[X]
×