Reporter: Ahmad Febrian | Editor: Ahmad Febrian
KONTAN.CO.ID - JAKARTA . PT Yili Indonesia Dairy, melalui produk es krim unggulannya Joyday semakin memperkuat penetrasi di pasar global. Pada tahun 2024, Yili mencatatkan nilai ekspor lebih dari US$ 3 juta melalui ekspor es krim ke 19 negara di Asia, Timur Tengah, hingga Afrika.
Presiden Direktur PT Yili Indonesia Dairy, Yu Miao mengatakan, agar lebih meningkatkan daya saing di pasar internasional, Joyday meningkatkan kualitas produk sesuai standar nasional dan internasional, melalui penerapan Sistem Manajemen Keamanan Pangan Olahan (SMKPO). "Hal ini salah satu langkah strategis Joyday. Iniakan terus ditingkatkan," kata Yu Miao, dalam rilis yang diterima Kontan.co.id, Kamis (23/1).
Baca Juga: Bangun Pabrik Rp 2 Triliun, Yili Pacu Penjualan Ekspor
Saat ini, sebagian gudang distribusi Yili di wilayah Sumatera, Bangka, dan Jawa telah berhasil memperoleh sertifikasi SMKPO. Upaya menjamin kualitas produk juga telah diterapkan di pabrik Joyday di Cikarang, Jawa Barat.
"Selain mengedepankan kualitas untuk merambah jaringan internasional, kami juga memaksimalkan kapasitas produksi. Joyday diproduksi melalui standar kualitas tinggi dalam fasilitas pabrik seluas 17 hektare dengan kapasitas produksi lebih dari 100 ton es krim per hari," lanjut Yu Miao.
Joyday mengembangkan inovasi varian baru yang lebih sesuai dengan kebutuhan konsumen di berbagai pasar. Termasuk varian baru yang lebih variatif dan unik. "Kami optimistis bisa semakin melebarkan sayap untuk industri es krim ini,” ujar Yu Miao.
Selanjutnya: Begini Cara Melakukan Transaksi Intraday Short Selling
Menarik Dibaca: 6 Manfaat Telur Jika Dikonsumsi Setiap Hari, Apakah Aman?
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News