kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Serius Garap Pasar Ekspor, Mustika Ratu (MRAT) Jual Produknya ke-32 Negara


Jumat, 16 September 2022 / 21:15 WIB
Serius Garap Pasar Ekspor, Mustika Ratu (MRAT) Jual Produknya ke-32 Negara
ILUSTRASI. Produk Jejamu by Mustika Ratu yang turut dipasarkan di outlet-outlet Kimia Farma Apotek.


Reporter: Vina Elvira | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Mustika Ratu Tbk kian serius menggarap pasar ekspor sebagai penopang pertumbuhan bisnis ke depan. Perusahaan berkode saham MRAT yang sudah melantai di bursa saham selama 27 tahun ini telah memasok berbagai produknya ke sebanyak 32 negara.

Presiden Direktur PT Mustika Ratu Tbk Bingar Egidius Situmorang menyatakan bahwa pihaknya juga berhasil membawa produk Jamu Ready To Drink (RTD) menembus pasar Jepang yang dikenal menerapkan regulasi ketat pada produk asing.

"Eksistensi MRAT diakui tidak hanya di domestik, namun diakui hingga mancanegara. Jika berbicara produk di mancanegara, sudah tidak terhitung lagi berapa jumlah produk MRAT yang beredar di pasar global," ungkap Bingar, dalam siaran pers yang diterima Kontan.co.id, Jumat (16/9).

Baca Juga: Produk Personal Care Mustika Ratu (MRAT) Catatkan Pertumbuhan Penjualan 11,4%

Tak berhenti sampai di situ, pada bulan September lalu, MRAT juga diundang oleh Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Amerika Serikat untuk menghadiri Indonesian Night di Kantor KBRI di Washinton DC, Amerika Serikat (AS).

Bingar menuturkan, acara tersebut menghadirkan sesi perkenalan pariwisata dan budaya juga business matching dengan calon pembeli potensial. Dia menilai, hal ini adalah bentuk apresiasi yang diberikan kepada MRAT sebagai perusahaan lokal yang telah melebarkan sayap ke pasar global.

Dengan berada di industri yang semakin kompetitif, lanjutnya, MRAT telah menyiapkan sejumlah langkah strategis. "Rencana divestasi aset berupa tanah di Cibitung akan digunakan untuk memperkuat struktur modal dalam rangka mempercepat growth plan Perseroan," sambung dia,

Dengan pengalaman selama 27 listing di bursa, MRAT kini telah banyak berbenah dengan jajaran direksi yang agile dan siap menyongsong tantangan industri health and wellness yang semakin tech savvy.

Baca Juga: Semester I 2022, Penjualan Mustika Ratu (MRAT) Ditopang Produk Persona Care

PT Mustika Ratu Tbk pertama kali mencatatkan saham di Bursa pada tanggal tahun 1995. Dalam perkembangannya tahun ke tahun, saham Mustika Ratu mengalami fluktuasi pergerakan nilai saham yang dinamis.

"Hal ini merupakan sebuah hal yang wajar bagi entitas bisnis yang telah go public dimana fluktuasi saham adalah keniscayaan. Namun, peningkatan nilai saham MRAT dari tahun ke tahun semakin menunjukkan tren positif," ujar Bingar. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet Managing Customer Expectations and Dealing with Complaints

[X]
×