kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45952,80   9,76   1.04%
  • EMAS1.014.000 -1,46%
  • RD.SAHAM -0.04%
  • RD.CAMPURAN -0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Setelah Bisnis Internet, PLN Kini Dirikan Marketplace Khusus Jual Kendaraan Listrik


Minggu, 20 Februari 2022 / 16:25 WIB
Setelah Bisnis Internet, PLN Kini Dirikan Marketplace Khusus Jual Kendaraan Listrik
ILUSTRASI. Motor listrik Smoot.


Reporter: Azis Husaini | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) melalui anak usahanya PT Indonesia Comnet Plus (ICON+) kini bukan saja menjual paket internet dengan brand Iconnet. Perusahaan juga sudah mengembangkan marketplace Electric Vehicle (EV) atau kendaraan listrik dan UMKM.

Tertera di Marketplace PLN itu dijual Smoot Tempur Motor Listrik seharga Rp 15,9 juta, Uwinfly RF Plus seharga Rp 5,4 juta.

Direktur Utama PT Indonesia Comnet Plus (ICON+) Yuddy Setyo Wicaksono mengatakan pihaknya sudah menyediakan layanan marketplace, baik untuk layanan EV maupun UMKM. "Untuk fitur ini semuanya sudah dapat diakses di PLN Mobile apps," kata dia ke Kontan.co.id, Minggu (20/2).

Dia mengatakan, pendirian Marketplace EV tujuannya untuk mendukung PLN dalam mengakselerasi ekosistem EV di Indonesia.

Kata Yuddy, ICON+ mengembangkan platform EV marketplace untuk melengkapi Fitur aplikasi Charge.in agar selain pelanggan bisa melakukan charging kendaraan listriknya juga mengenalkan ATPM Kendaraan listrik sehingga dapat lebih dikenal masyarakat dan kedepan dapat melakukan pembelian melalui PLN Mobile.

Sedangkan untuk Marketplace UMKM merupakan bentuk support ICON+ kepada PLN dalam rangka TJSL (Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan) kepada UMKM binaan PLN Group dengan membantu penjualan UMKM terpilih untuk dapat tampil di PLN Mobile.

"Prospek kedepannya tentu untuk mengembangkan UMKM sehingga dapat dikenal oleh masyarakat Indonesia maupun internasional. Hal ini sejalan dengan program digitalisasi pemerintah Indonesia," ujar Yuddy.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×