kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45963,73   -4,04   -0.42%
  • EMAS1.310.000 -1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

SGER Gandeng Anak Usaha PLN Garap Pengembangan & Pengelolaan Biomassa


Selasa, 12 Desember 2023 / 20:19 WIB
SGER Gandeng Anak Usaha PLN Garap Pengembangan & Pengelolaan Biomassa
ILUSTRASI. Sumber Global Energy (SGER) jalin kerja sama dengan PLN Energi Primer Indonesia untuk pengembangan dan pengelolaan biomassa


Reporter: Ridwan Nanda Mulyana | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Sumber Global Energy Tbk (SGER) menjalin kerja sama dengan PT PLN Energi Primer Indonesia, anak usaha PT PLN (Persero). Keduanya menjajaki sinergi untuk pengembangan dan pengelolaan biomassa berbasis pemanfaatan sumber daya setempat.

Nota kesepahaman (MoU) antara SGER dan PLN Energi Primer ditandatangani pada Senin (11/12). Corporate Secretary SGER Michael Harold menyampaikan bahwa MoU ini akan ditindaklanjuti dengan kerja sama yang diatur dalam Perjanjian Kerja Sama (PKS).

"Dengan adanya kerjasama ini diharapkan dapat menunjang kinerja Perseroan menjadi lebih baik dan mengoptimalkan bisnis dalam bidang Energi Baru dan Terbarukan (EBT)," ungkap Michael dalam keterbukaan informasi, Selasa (12/12).

Sebelumnya, SGER menyampaikan keterbukaan informasi terkait dengan pembangunan pabrik hidrogen peroxide. SGER bekerja sama dengan PT Bintang Mitra Semesta Raya Tbk (BMSR) dan PT Sulfindo Adi Usaha yang tergabung dalam PT Hidrogen Peroxide Indonesia yang beroperasi di Merak - Banten.

Baca Juga: Sumber Global Energy (SGER) akan Bangun Pabrik Hydrogen Peroxide

Entitas ini bergerak dalam bidang produksi dan perdagangan hidrogen peroksida untuk pasar dalam negeri dan export ke ASEAN. Komposisi pemegang saham pada PT Hidrogen Peroxide Indonesia adalah SGER sebesar 45%, BMSR sebesar 45% dan PT Sulfindo Adi Usaha sebesar 10%.

Pada perdagangan Selasa (12/12), harga SGER mengalami penguatan 60 poin atau naik 2,29% ke level Rp 2.680 per saham. Secara akumulasi, harga saham SGER sudah melonjak 338,08% secara year to date.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet Using Psychology-Based Sales Tactic to Increase Omzet

[X]
×