Reporter: Amalia Nur Fitri | Editor: Handoyo .
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Gelaran Euro 2020/2021 telah resmi berlangsung. Pesta sepak bola antar-negara Eropa tersebut dinilai sempat dinilai memberikan efek ke sejumlah sektor bisnis.
Namun demikian, perusahaan produsen barang elektronik, PT Sharp Electronics Indonesia mengungkapkan jika efek pergelaran Euro 2021 tidaklah terlalu signifikan kepada Perseroan terutama dalam penjualan televisi.
"Efek Euro cup di tahun-tahun sebelum pandemi tidak terlalu signifikan untuk penjualan televisi Sharp," jelas Ardy Sofyan deputy GM PT Sharp Electronic Indonesia kepada Kontan, Senin (14/6).
Baca Juga: Sharp Indonesia klaim selama pandemi penjualan air purifier mengalami lonjakan
Ardy lebih jauh menjelaskan, tahun ini pun pergelaran tersebut tidak terlalu berimbas pada penjualan televisi Sharp.
Dengan kondisi demikian, Sharp Indonesia juga tidak memasang target penjualan khusus di masa Euro 2021.
"Kita tidak menaruh target khusus di gelaran piala Euro 2021 ini. Harga panel yang terus naik dan kondisi pandemi yang masih berlanjut membuat Sharp realistis untuk tidak memberi target khusus di pergelaran Euro 2021," jelasnya.
Selanjutnya: Simak target penjualan AC Sharp Indonesia tahun ini
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News