kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.541.000   21.000   1,38%
  • USD/IDR 15.880   50,00   0,31%
  • IDX 7.196   54,65   0,77%
  • KOMPAS100 1.104   9,46   0,86%
  • LQ45 877   10,80   1,25%
  • ISSI 221   0,74   0,34%
  • IDX30 449   6,10   1,38%
  • IDXHIDIV20 540   5,33   1,00%
  • IDX80 127   1,26   1,00%
  • IDXV30 135   0,57   0,43%
  • IDXQ30 149   1,56   1,06%

Sharp Indonesia targetkan penjualan naik 115%


Senin, 15 Juni 2015 / 20:17 WIB
Sharp Indonesia targetkan penjualan naik 115%


Reporter: Namira Daufina | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

JAKARTA. Memasuki pertengahan tahun 2015, PT Sharp Electronics Indonesia mematok beragam target peningkatan penjualannya hingga akhir tahun. Tentunya, ragam target tersebut disusun disertai dengan rangkaian strategi pendamping.

Meski kondisi ekonomi Indonesia dinilai fluktuatif akibat pertumbuhan ekonomi yang belum stabil, namun Sharp Indonesia mengakui bahwa pangsa pasar Sharp untuk beberapa kategori produk di Indonesia justru tumbuh. Hal ini menimbulkan optimisme bagi Sharp Indonesia untuk mematok target pertumbuhan signifikan di rentang tahun 2015 – 2016 mendatang.

“Di tahun 2015 – 2016, kami menargetkan total penjualan seluruh produk Sharp Indonesia naik 115% dibandingkan tahun 2014 lalu,” papar Fumihiro Irie, President Director Sharp Electronics Indonesia dalam rilisnya Senin (15/6).

Adapun rincian target tersebut antara lain penjualan lemari es mencapai 1,5 juta unit, mesin cuci 1 juta unit, AC 1 juta unit, dan TV 1 juta unit.

Sharp memang menggenjot produksi dan penjualannya di Indonesia. Sebab, “Indonesia berperan penting di wilayah ASEAN bagi Sharp, karena Indonesia menyumbang 50% volume bisnis Sharp kawasan ASEAN,” jelas Fumihiro.

Demi mencapai target yang telah disiapkan, Sharp Indonesia sudah merancang strategi pengembangan bisnisnya. “Kami memiliki sejumlah kegiatan penjualan mulai dari Goten, Koten, dan Matsuri Festival yang nantinya tidak hanya memamerkan produk Sharp tapi juga sebagai bagian dari brand engagement dengan konsumen,” tambah Andry Ady Utomo, General Manager of National & Sales Sharp Electronic s Indonesia.

Selain itu dari sisi branding, Sharp siap menonjolkan penggunaan warna merah dan putih sebagai display produknya. Begitu juga dengan penggunaan karakter Doraemon dan kampanye Love. Lifenya.

Sebagai informasi, pada tahun 2014 lalu lemari es Sharp meraup pangsa pasar sebesar 20,7% atau naik 108,5% dibanding tahun 2013. Produk mesin cuci mengalami kenaikan 105% dibanding tahun 2013 dengan merangkul pangsa pasar sebesar 21,7%. Terakhir produk AC Sharp meraih pangsa pasar 20,5% atau naik 109,7% dibanding tahun 2013.

Karena kenaikan yang signifikan tersebut Sharp menduduki posisi pertama pangsa pasar ketiga produk elektronik tersebut di Indonesia. Tidak hanya di Indonesia, bahkan penjualan produk lemari es dan mesin cuci Sharp di Indonesia melampaui penjualan di Jepang sendiri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Working with GenAI : Promising Use Cases HOW TO CHOOSE THE RIGHT INVESTMENT BANKER : A Sell-Side Perspective

[X]
×