kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,33   4,58   0.51%
  • EMAS1.313.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Sharp siapkan ragam produk teranyar


Senin, 15 Juni 2015 / 20:31 WIB
Sharp siapkan ragam produk teranyar


Reporter: Namira Daufina | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

JAKARTA. Selain memasang target penjualan yang naik 115% untuk periode 2015-2016 dibanding tahun 2014 silam, Sharp juga sudah menyiapkan rangkaian produk baru yang siap rilis. Perilisan produk baru ini nantinya diharapkan mampu menggenjot penjualan Sharp Electronics Indonesia.

Tahun 2015 ini, Sharp akan memperluas variasi produk fast moving yang menyasar kalangan konsumen kelas menengah ke bawah. “Kami akan merilis produk baru seperti LED TV 24 dan 32 inch, freezer dan lemari es satu pintu, mesin cuci dua tabung standar dengan kapasitas 8,5 kg, mesin cuci full-auto standar, serta air cooler berbagai kapasitas tangki air,” jelas Herdiana Anita Pisceria, General Manager of Product Planning Division Sharp Indonesia dalam rilisnya, Senin (15/6).

Sedangkan untuk menyasar kalangan menengah atas, Sharp Indonesia akan meluncurkan produk seperti AC berdaya listrik rendah, lemari es J-Tech Inverter, serta dispenser bottom loading low watt.

Terakhir, Sharp Indonesia juga akan merilis produk berteknologi tinggi yang menyasar segmen high end dan business to business (B2B). “Untuk itu kami akan merilis model baru untuk Interactive White Board (IWB) dan Information Display Panel (IDP) dengan berbagai ukuran dan spesifikasi,” tambah Herdiana.

Untuk menggali cuan yang signifikan tersebut, pada bulan Maret 2016 mendatang, Sharp Indonesia akan memindahkan produksi TV ke pabrik Karawang. Jika nantinya produksi TV sudah berpusat di pabrik Karawang, maka kegiatan produksi produk elektronik Sharp sudah berada di satu lokasi terintegrasi.

Sebelumnya, pada tahun 2014 Sharp sudah memindahkan produksi mesin cucinya ke pabrik Karawang. Lalu disusul oleh produksi lemari es yang juga dipindahkan ke Karawang pada Maret 2015 lalu.

“Pabrik Karawang akan membuat kapasitas produksi Sharp Indonesia meningkat dalam skala yang besar dan ini menunjang penjualan juga nantinya,” papar Fumihiro Irie, President Director Sharp Electronics Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×