kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Shopee klaim kenaikan transaksi tiga kali lipat di kampanye super shopping day


Selasa, 10 September 2019 / 22:07 WIB

Shopee klaim kenaikan transaksi tiga kali lipat di kampanye super shopping day
9.9 Super Shopping Day dari Shopee

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Ecommerce Shopee kembali mengelar kampanye 9.9 Super Shopping Day. Shopee mengklaim berhasil mencatat terjadi peningkatan transaksi tiga kali lipat dibandingkan 2018.

Pada posisi yang sama tahun lalu, Shopee berhasil mencapai 5,8 juta transaksi pada 9.9 Super Shopping Day 2018.

Baca Juga: 30% dari total pinjaman KoinWorks berasal dari ecommerce

Selain itu, pada puncaknya, terdapat187.606 produk terjual dalam satu menit. Lantaran e-commerce ini menawarkan lebih dari 113 juta promosi. Sebagai catatan, pada kuartal 2 tahun ini, Shopee berhasil mencatatkan peningkatan total Gross Merchandise Value (GMV) sebesar 72% secara year on year (yoy), dengan GMV yang mencapai US$ 3,8 miliar.

Chief Executive Officer Shopee Chris Feng mengatakan, Shopee 9.9 Super Shopping Day tahun ini melampaui ekspektasi. Pihaknya senang atas dukungan luar biasa semua pihak yang membuat 9 September ini menjadi hari yang sangat berkesan.

"Tahun ini, kami berhasil menorehkan sejarah baru dimana lebih banyak brand, penjual, dan mitra yang bergabung dalam kampanye belanja online tahunan Shopee,” ujar Chris, dalam keterangan tertulis pada Selasa (10/9).

Baca Juga: Mau jualan di Shopee, simak dulu cara buka akun toko onlinenya

Selain itu, Shopee mengaku menikmati kesuksesan awal kerjasamanya dengan brand ambassador terbaru, Cristiano Ronaldo. Iklan televisi pertama Cristiano Ronaldo dengan Shopee berhasil memecahkan rekor baru telah disaksikan 35 juta kali.

Sebagai gambaran, penampilan Goyang Shopee dari ikon sepakbola tersebut menjadi trend di seluruh dunia.


Reporter: Maizal Walfajri
Editor: Noverius Laoli
Video Pilihan


Close [X]
×