kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45938,61   -6,20   -0.66%
  • EMAS936.000 -0,32%
  • RD.SAHAM -0.42%
  • RD.CAMPURAN -0.17%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Siap ekspansi, Indoesport akan akuisisi startup media


Jumat, 19 November 2021 / 20:36 WIB
Siap ekspansi, Indoesport akan akuisisi startup media
ILUSTRASI. esport

Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Akselerasi esports di Indonesia pesat bergerak seiring makin banyaknya turnamen terkait. Keseriusan industri direspons oleh pemerintah dengan pembentukan Pengurus Besar Esports Indonesia atau PBESI.

Melihat kebutuhan akan informasi dan dinamika industri esports belum banyak disuplai oleh media konvensional, Indoesport Hadir menyajikan informasi dan update terkait industri esports sejak 2017.

Perusahaan ini membangunkan sayap bisnis melalui dua platform populer yakni website (situs) dan media sosial Instagram.

Indoesport akan melakukan ekspansi pasar terutama di ranah olahraga, keuangan, dan gaya hidup. Perusahaan ini menyadari bahwa ketertarikan audiens tidak linear. Artinya, terdapat sejumlah alternatif ketertarikan bagi audiens esports.

Baca Juga: Jadwal lengkap pertandingan Mobile Legends MPLI 2021, termasuk daftar tim dan bracket

“Kami menyadari kalau audience Indoesports juga memiliki interest di bidang lain seperti sport dan lifestyle, juga finance. Untuk itu kami berusaha menyuguhkan informasi sport, lifestyle dan finance. Saat ini kami sedang dalam proses akuisisi beberapa media di ranah tersebut," kata CEO Indoesports  Michael Lim dalam keterangan resminya, Jumat (19/11).

Pelebaran sayap bisnis juga bertujuan untuk menciptakan ekosistem esports yang inklusif, melibatkan sektor-sektor lain dan tidak asyik sendiri.

Video game bukan sekadar jadi sarana rekreasi semata, melainkan industri yang bersaing. Popularitasnya kini telah menyaingi cabang-cabang olahraga yang lama berkembang di Indonesia.

Indoesports membuka kesempatan selebar-lebarnya bagi pelaku bisnis untuk bermitra, memperkuat lini-lini baru di dalam tubuh esports dengan menyambut bakat-bakat terbaik. Saat ini, perusahaan masih membidik beberapa media untuk diakuisisi sebagai bagian dari langkah ekspansi.

Tentu saja kreativitas anak muda selaku kelompok usia yang tengah mendominasi perkembangan teknologi dan pop culture amat dibutuhkan di mimpi besar Indoesports.

"Tentunya akan banyak tantangan di depan, untuk itu kami terus memperkuat Indoesports dengan membuka recruitment di berbagai lini, dan kami ingin semua anak muda creative di Indonesia bisa menjadi bagian dari Indoesports," kata COO Indoesports Tommy Bambang.

Baca Juga: E-Sport semakin populer, Evos Esport buka fasilitas pelatihan, ini lokasinya

Selanjutnya: Dampak penerapan PPKM level III akhir tahun diprediksi tidak signifikan ke emiten

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.

Tag


TERBARU

[X]
×