Reporter: Dimas Andi | Editor: Noverius Laoli
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Tokopedia mengkonfirmasi bahwa akan ada penyesuaian skema biaya layanan untuk penjual dengan keanggotaan Power Merchant dan Power Merchant Pro mulai 16 September 2024.
Head of Communications Tokopedia and ShopTokopedia, Aditia Grasio Nelwan, mengatakan, biaya layanan akan dikenakan untuk setiap produk terjual dengan besaran sesuai kategori produk tersebut.
Tokopedia juga menegaskan, penjual mendapat berbagai manfaat lewat perubahan skema biaya layanan.
Baca Juga: Biaya Layanan Tokopedia Naik Lagi, BRI Danareksa Rekomendasikan Buy Saham GOTO
“Bersamaan dengan penyesuaian kali ini, penjual di kategori produk tertentu bahkan bisa mendapat diskon biaya layanan hingga akses ke banyak fitur eksklusif di Tokopedia,” ujar dia, Senin (2/9).
Dikutip dari situs Tokopedia, penyesuaian biaya layanan ditetapkan mulai dari 1% sampai 10% untuk penjual dengan keanggotan Power Merchant dan Power Merchant Pro.
Sebelum 16 September 2024, produk kategori elektronik dikenakan biaya layanan 1% sampai 6,50%. Angka ini kemudian berubah menjadi 1% sampai 10% per 16 September 2024 pukul 00.00 WIB.
Baca Juga: Saham Grab Singapura Jatuh Setelah Pendapatan Kuartal II Tidak Memenuhi Perkiraan
Produk fashion, Fast Moving Consumer Good (FMCG), dan gaya hidup yang sebelumnya dikenakan biaya layanan 4% sampai 6,50% juga bakal berubah menjadi 4,25% sampai 10% mulai 16 September 2024.
Adapun produk kategori lainnya mengalami perubahan biaya layanan dari 1% sampai 6,50% menjadi 1% sampai 10% pada waktu yang sama.
Tokopedia juga menyebut, seluruh sub kategori produk dengan persentase biaya layanan sebesar 10% akan menikmati diskon sebesar 20%, sehingga persentase biaya layanan yang berlaku menjadi 8%.
Selanjutnya: Zurich Indonesia Catat Premi Asuransi Rp 1,5 Triliun Per Juli 2024
Menarik Dibaca: 7 Manfaat Susu untuk Kulit Wajah, Ada Kandungan AHA-nya Lho!
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News