CLOSE [X]
kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.012,04   -6,29   -0.62%
  • EMAS990.000 0,00%
  • RD.SAHAM -0.27%
  • RD.CAMPURAN 0.00%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.09%

Siapkan Bujet Rp 8 Miliar, Panca Anugrah (MGLV) akan Tambah 3 Showroom Baru Tahun Ini


Jumat, 01 Juli 2022 / 20:35 WIB
Siapkan Bujet Rp 8 Miliar, Panca Anugrah (MGLV) akan Tambah 3 Showroom Baru Tahun Ini
ILUSTRASI. Produk interior yang ditawarkan Magran Living atau PT Panca Anugrah Wisesa Tbk (MGLV).


Reporter: Amalia Nur Fitri | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Panca Anugrah Wisesa Tbk (MGLV) tahun ini berencana akan menambah lagi tiga showroom yang masing-masing terletak di Surabaya, Pantai Indah Kapuk alias Jakarta serta satu lokasi yang masih dalam proses pencarian.

Direktur MGLV Andry Mulyono mengatakan, dalam pembangunan setiap showroom nilai investasinya bisa berbeda tergantung dengan lokasi dan luas tanahnya.

"Untuk pembangunan showroom ini kami keluarkan bujet sekitar Rp5 miliar hingga Rp8 miliar. Nilai ini sudah mencangkup renovasi, termasuk konstruksi dan interior, hingga produk-produk yang akan didisplay di showroom tersebut," urai Andry dalam paparan publik virtual yang berlangsung Jumat (1/7).

Ia melanjutkan, belanja modal (capex) tahun ini memang akan difokuskan pada pengembangan showroom baru dan brand baru yang akan masuk ke Indonesia sebagai distributor.

Baca Juga: Panca Anugrah (MGLV) Tak Bagikan Dividen, Laba untuk Reinvestasi

Dari rencana tersebut pula, tahun ini pihaknya juga menggandeng rekan bisnis baru di bidang wall paneling. Namun pihaknya tidak membeberkan lebih jauh mengenai kerja sama ini dan menyebutkan jika salah satu rekan bisnisnya adalah merek asal Denmark.

"Ada beberapa brand dari Denmark yang sudah ada displaynya di showroom kami. Nantinya jga akan ada beberapa brand baru lagi yang hadir di showroom kami," ujarnya.

Kinerja MGLV sendiri pada kuartal I 2022 seakan melanjutkan perolehan di akhir 2021 dimana pihaknya mencatat pertumbuhan penjualan dan laba bersin tahun berjalan yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas induk masing-masing 117,47% dan 266,66%.

Penjualan MGLV adalah sebesar Rp40,32 miliar dari Rp18,54 miIiar, sedangkan laba dicatat berada di angka Rp4,40 miliar dari perolehan pada periode yang sama tahun lalu Rp1,20 miliar.

Dengan pencapaian ini, MGLV menargetkan bisa mengantongi pendapatan dikiasara Rp114 miliar hingga Rp115 miliar di akhir tahun 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×