kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.508.000   10.000   0,67%
  • USD/IDR 15.930   0,00   0,00%
  • IDX 7.141   -39,42   -0,55%
  • KOMPAS100 1.095   -7,91   -0,72%
  • LQ45 866   -8,90   -1,02%
  • ISSI 220   0,44   0,20%
  • IDX30 443   -4,74   -1,06%
  • IDXHIDIV20 534   -3,94   -0,73%
  • IDX80 126   -0,93   -0,74%
  • IDXV30 134   -0,98   -0,72%
  • IDXQ30 148   -1,09   -0,73%

Siapkan Capex Rp 16 Miliar, BUAH Optimistis Tingkatkan Penjualan Tahun Ini


Rabu, 29 Maret 2023 / 14:11 WIB
Siapkan Capex Rp 16 Miliar, BUAH Optimistis Tingkatkan Penjualan Tahun Ini
Cold Storage PT Segar Kumala Indonesia Tbk (BUAH) di Cakung, Jakarta Timur.


Reporter: Nurtiandriyani Simamora | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Segar Kumala Indonesia Tbk (BUAH) menyiapkan belanja modal atau capital expenditur (Capex) sebesar Rp 16 miliar di tahun 2023. Perusahaan importir dan pedagang besar buah-buahan dan sayuran yang juga dikenal dengan nama SKI ini mengaku akan mengalokasikan dana capex untuk mendukung operasionalnya.

"Capex ini rencananya akan digunakan untuk pembangunan cold storage dan mesin berpendingin, melengkapi dan menambah kendaraan hingga alat alat perkantoran kami," kata Renny Lauren, Direktur Utama PT Segar Kumala Indonesia Tbk kepada Kontan, Rabu (29/3).

BUAH menargetkan penambahan sebanyak 2 cabang distribusi dan cold storage selama tahun 2023. Cabang ini sendiri telah diresmikan perseroan di bulan Maret ini, yakni yang berlokasi di Pangkalpinang, Bangka Belitung dan Cakung, Jakarta Timur.

Baca Juga: Segar Kumala Indonesia (BUAH) Targetkan Kenaikan Pendapatan 30% pada 2023

Renny mengaku dengan berakhirnya pandemi covid 19, penjualan BUAH akan terdorong dengan meningkatnya daya beli konsumen, terutama saat momen Ramadan dan Lebaran tahun ini.

"Penjualan kita optimis meningkat, karena buah itu sehat untuk di konsumsi selama bulan Ramadan, produk kami juga sangat banyak digunakan untuk diberikan sebagai hadiah atau parcel. Salah satunya buah kurma yang sangat popular di konsumsi pada saat bulan Ramadan," kata Renny.

 

Tahun ini BUAH telah menyiapkan strateginya untuk meningkatkan penjualan, salah satunya adalah dengan memperluas target pasar SKI dengan pembukaan cabang dan penambahan kapasitas gudang dan juga meningkatkan kualitas produk sampai ke konsumen dengan rantai distribusi yang baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Working with GenAI : Promising Use Cases HOW TO CHOOSE THE RIGHT INVESTMENT BANKER : A Sell-Side Perspective

[X]
×