kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 2.090.000   -8.000   -0,38%
  • USD/IDR 16.640   70,00   0,42%
  • IDX 8.013   4,19   0,05%
  • KOMPAS100 1.117   1,25   0,11%
  • LQ45 812   2,34   0,29%
  • ISSI 277   0,62   0,22%
  • IDX30 422   1,65   0,39%
  • IDXHIDIV20 485   2,57   0,53%
  • IDX80 123   0,24   0,20%
  • IDXV30 132   0,16   0,12%
  • IDXQ30 135   0,52   0,38%

Sido Muncul perluas penjualan kawasan ASEAN


Jumat, 19 Desember 2014 / 11:50 WIB
Sido Muncul perluas penjualan kawasan ASEAN
ILUSTRASI. Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) I Pahala Nugraha Mansury. ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi/nym.


Reporter: Dityasa H Forddanta | Editor: Sanny Cicilia

JAKARTA. PT Industri Jamu & Farmasi Sido Muncul Tbk (SIDO) bakal memperkuat penetrasi pasar ekspor, khususnya untuk kawasan regional. Ini dilakukan sebagai salah satu langkah untuk menghadapi dibukanya keran Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA).

Setidaknya, ada tiga negara yang menjadi fokus penjualan emiten jamu dengan kode saham SIDO di Bursa Efek Indonesia (BEI) ini. "Kami fokus untuk menjajaki pasar Thailand, Vietnam, dan Myanmar," imbuh Direktur Utama Sido Muncul Irwan Hidayat, seusai kegiatan Entrepreneur of The Year yang digelar Ernst & Young di Jakarta, Kamis malam (18/12).

Tak ketinggalan, Jepang juga bakal menjadi sasaran bisnis perseroan. Brand Tolak Angin masih menjadi motor utama ekspansi luar negerinya tersebut. Namun, bahasa merk produknya disesuaikan dengan bahasa setempat.

Misalnya, untuk pasar Thailand misalnya, merk Tolak Angin terletak di sebelah kiri, dan di sebelah kanannya ada tulisan Tolak Angin dalam bahasa Thailand.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Business Contract Drafting GenAI Use Cases and Technology Investment | Real-World Applications in Healthcare, FMCG, Retail, and Finance

[X]
×