kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45917,01   -18,50   -1.98%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Siemens Indonesia Terapkan Teknologi Smart Workplace di Kantor Pusat Baru


Senin, 20 Desember 2021 / 14:42 WIB
Siemens Indonesia Terapkan Teknologi Smart Workplace di Kantor Pusat Baru


Reporter: Vina Elvira | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perusahaan teknologi yang berfokus pada industri dan infrastruktur, PT Siemens Indonesia hari ini mengumumkan relokasi kantor pusatnya ke Jalan Jendral Ahmad Yani Kav. 67-68, Pulomas, Jakarta Timur. Kantor ini diklaim memiliki lingkungan kerja yang modern dan inspiratif bagi sekitar 600 karyawannya. 

Seperti dikutip dari siaran pers yang diterima Kontan.co.id, Senin (20/12), kantor ini mencerminkan perubahan budaya kerja dan memenuhi persyaratan untuk kembali bekerja di kantor pasca pandemi dengan memberikan peluang bekerja yang lebih fleksibel serta layanan tambahan lainnya. 

“Kegiatan bisnis kami telah mengadopsi mode kerja hibrid selama hampir dua tahun dan kepindahan kami ke Pulomas akan semakin meningkatkan mode kerja tersebut. Di sini kami menggabungkan ruang kerja untuk individu, area khusus untuk rapat virtual, dan ruang kerja bersama yang mendorong kerja kolaboratif antar karyawan," ungkap Pelaksana Tugas CEO Siemens Indonesia, Holger Appler. 

Siemens juga menggunakan solusi Smart Workplace "COMFY" di kantor pusat yang baru. Aplikasi COMFY mendukung program kembali bekerja secara aman bagi para pegawai di masa pandemi dan menjadi dasar bagi mode kerja yang lebih gesit dan berorientasi masa depan.

Baca Juga: Siemens dukung transformasi digital di sektor industri makanan dan minuman Indonesia

Aplikasi Comfy menggabungkan lokasi, pemakaian, dan data bangunan cerdas dengan berbagai permintaan dari pengguna untuk menghubungkan mereka ke lingkungan tempat kerja. Administrator aplikasi, misalnya, dapat menentukan batas hunian harian untuk mematuhi peraturan pemerintah tentang sistem kerja di kantor dan penanganan yang aman di tempat kerja.

"Dengan meluncurkan solusi Smart Workplace, kami dapat memberikan lebih banyak informasi kepada para pegawai, membantu mereka membuat keputusan yang tepat tentang apakah akan bekerja di kantor atau tidak dan jika mereka kembali bekerja di kantor, mereka dapat melakukannya dengan tenang," sambungnya.

Dengan cara ini, aplikasi COMFY mendukung model kerja 'New Normal' fleksibel yang memungkinkan pegawai untuk bekerja secara alternatif dari rumah atau dari mana pun mereka paling produktif dua hingga tiga hari seminggu.

Kantor pusat yang berlokasi di Pulomas, Jakarta ini menjadi pusat aktivitas dari bisnis unit Siemens seperti Digital Industries, Smart Infrastructure, dan Large Drives Applications. Sementara itu, seluruh bisnis Energi Siemens kini terkonsentrasi di Arkadia Office Park, Jakarta Selatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×