kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45775,30   4,34   0.56%
  • EMAS931.000 0,11%
  • RD.SAHAM -0.09%
  • RD.CAMPURAN -0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.02%

Signify distribusikan 1.200 Philips Solar Lighting Systems untuk 20 desa terpencil


Senin, 26 November 2018 / 16:32 WIB
Signify distribusikan 1.200 Philips Solar Lighting Systems untuk 20 desa terpencil
ILUSTRASI. Penggantian jaringan listrik

Reporter: Ika Puspitasari | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Signify telah melaksanakan program Kampung Terang Hemat Energi (KTHE) 2017 hingga 2018 di daerah terpencil wilayah Sumatera Utara, Bali Timur, Kalimantan Tengah, dan Maluku.

Signify Integrated Communications Indonesia, Lea K. Indra mengatakan ada lebih dari 2.850 titik penerangan baru yang menggunakan Philips Solar Home Lighting System dan Road Lighting System untuk menerangi rumah-rumah dan berbagai fasilitas umum di daerah tersebut.

Program kampung terang hemat energi ini dimulai dari 2017 hingga 2018, program ini memberikan setiap desa terpilih paket pencahayaan Philips LED yang mencangkup solar Indoor lighting system untuk mendukung kegiatan masyarakat setempat.

Selama program ini berjalan, Signify sudah mendistribusikan 1.200 Phillips Solar Lighting Systems untuk 20 desa terpencil dengan jumlah populasi gabungan lebih dari 15.000 orang.

Lea bilang, salah satu kendala dalam melaksanakan program ini adalah proses distribusi lantaran desa yang mendapat bantuan ini berada di wilayah yang cukup sulit untuk diakses.

Rami Hajjar, Country Leader untuk operasi bisnis Signify di Indonesia mengatakan dengan program ini perusahaan mendorong upaya untuk menyediakan akses pencahayaan bagi kelompok masyarakat dengan menggunakan sistem Philips LED bertenaga surya.

"Kami senang melihat bagaimana mereka sekarang dapat hidup, bekerja, dan berpergian dengan lebih aman, mencapai hasil pendidikan yang lebih baik, dan meningkatkan kesehatan serta aktivitas ekonomi mereka," katanya, Senin (26/11).

Rami mengharapkan ke depannya program ini dapat berlanjut sesuai dengan tujuan dari perusahaan. Namun ia belum dapat menjelaskan berapa desa lagi yang akan mendapat akses pencahayaan. Yang terang Philips panel surya menjadi salah satu fokus bisnis Signify untuk ke depan.

"Dalam melaksanakan program ini kami tidak sendiri, kami berharap program ini mampu menginspirasi perusahaan lain yang juga melakukan hal yang sama," ujarnya, Senin (26/11).

Sayangnya Rami tak dapat menyebutkan total nilai investasi untuk program ini. Sementara program bantuan darurat pencahayaan Signify juga akan mendukung proses rehabilitasi dan rekonstruksi di Sulawesi Tengah melalui produk pencahayaan senilai Rp 5 miliar.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×