kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Siloam International (SILO) tambah lisensi BPJS Kesehatan di dua rumah sakit


Senin, 09 Desember 2019 / 19:53 WIB
Siloam International (SILO) tambah lisensi BPJS Kesehatan di dua rumah sakit
ILUSTRASI. PT Siloam International Hospitals (SILO) menambah lisensi BPJS Kesehatan di dua rumah sakit. KONTAN/Muradi/2017/07/22

Reporter: Arfyana Citra Rahayu | Editor: Yoyok

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Naiknya iuran Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan tentunya menjadi peluang bagi emiten rumah sakit untuk terus tumbuh.

PT Siloam International Hospitals Tbk (SILO) makin yakin memberikan layanan kesehatan ke pasien BPJS, buktinya saja mereka menambah lisensi BPJS di dua rumah sakitnya.

Baca Juga: Hadapi kenaikan iuran BPJS, Siloam International (SILO) tambah dua lisensi BPJS

Head Of Public Relations & Media Relations SILO, Jimmy Rambing menjelaskan hingga saat ini sudah ada 27 rumah sakit Siloam memiliki lisensi BPJS. "Adapun di tahun ini ada dua lisensi BJPS baru di kedua rumah sakit kami, yaitu Siloam Jogjakarta dan Siloam Syubannul Wathon," jelasnya kepada Kontan.co.id, Senin (9/12). 

Jimmy menyatakan naiknya iuran BPJS adalah keputusan pemerintah dan masyarakat sehingga Siloam akan terus berkomitmen melayani pasien BPJS seperti yang telah dilakukan beberapa tahun ini. 

Asal tahu saja, hingga kuartal tiga 2019, layanan BPJS berkontribusi sebesar 23% dari total pendapatan. Ke depannya, Jimmy menyatakan bakal terus meningkatkan dukungan usaha pemerintah memajukan kesehatan Indonesia. 

Baca Juga: Kinerja Moncer, Ini Strategi Mitra Keluarga (MIKA) dan Medikaloka Hermina (HEAL)

Komitmen ini tentunya dibarengi dengan investasi SILO untuk mengembangkan teknologi medisnya. Tahun ini saja Siloam menyiapkan investasi sebesar Rp 1 triliun dari kas internal  untuk peremajaan medial equipment, pengadaan alat medis baru dan merampungkan konstruksi rumah sakit baru. 

Jimmy bilang, di tahun ini sejumlah 6% dari pendapatan dialokasikan untuk belanja modal atau capital expenditure (capex) dengan rincian 3% untuk perawatan dan 3% untuk ekspansi di sepanjang 2019. Catatan Kontan.co.id sebelumnya, SILO telah mengelola sebanyak 23 rumah sakit di 24 kota serta 16 klinik di 8 kota di seluruh Indonesia. 




TERBARU

Close [X]
×