Reporter: Dimas Andi, Ridwan Nanda Mulyana | Editor: Tendi Mahadi
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) memastikan penyaluran stimulus listrik periode Januari 2021 untuk 32 juta pelanggan rumah tangga daya 450 Volt Ampere (VA) dan 900 VA bersubsidi serta 459.000 pelanggan bisnis dan industri daya 450 VA berjalan lancar.
“Kami melihat proses penyalurannya berjalan lancar, sejak tanggal 7 kemarin pelanggan sudah menikmati stimulus listriknya,” ucap Executive Vice President Corporate Communication and CSR PLN Agung Murdifi dalam siaran pers yang diterima Kontan, Kamis (14/1).
Baca Juga: Begini cara mudah klaim token listrik gratis PLN lewat Aplikasi PLN Mobile
Bagi masyarakat yang ingin memperoleh token listrik stimulus Covid-19, cara paling mudah dapat dilakukan melalui aplikasi PLN Mobile yang terdapat di Playstore atau Appstore. Setelah selesai mengunduh, pelanggan dapat masuk ke aplikasi PLN Mobile dengan cara:
1. Buka aplikasi PLN Mobile.
2. Klik “PLN Peduli Covid-19” pada bagian Info & Promo.
3. Masukkan ID Pelanggan/Nomor Meter.
4. Token gratis akan muncul.
5. Pelanggan tinggal memasukkan Token Gratis tersebut ke meteran yang sesuai dengan ID Pelanggan.
PLN juga tetap menyediakan akses melalui website https://stimulus.pln.co.id/ atau melalui layanan WhatsApp melalui nomor 08122-123-123. Hal ini dilakukan untuk memberikan banyak pilihan akses agar pelanggan mudah mendapatkan stimulus listrik ini.
Baca Juga: Pemerintah beri sinyal penurunan pembangunan pembangkit dalam 10 tahun ke depan
“PLN menambah channel melalui aplikasi PLN Mobile untuk lebih mempermudah, karena tinggal buka aplikasi di HP, masukan ID Pelanggan atau Nomor Meter, sudah dapat nomor tokennya,” jelas Agung.