kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.026,34   9,98   0.98%
  • EMAS975.000 -0,51%
  • RD.SAHAM -0.27%
  • RD.CAMPURAN 0.00%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.09%

Simak Katalis Positif Bagi Laju Bisnis Panca Mitra Multiperdana (PMMP) di Tahun 2022


Jumat, 04 Februari 2022 / 19:12 WIB
Simak Katalis Positif Bagi Laju Bisnis Panca Mitra Multiperdana (PMMP) di Tahun 2022
ILUSTRASI. Pabrik perusahaan eksportir udang, PT Panca Mitra Multiperdana Tbk (PMMP)


Reporter: Vina Elvira | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA PT Panca Mitra Multiperdana Tbk (PMMP) melihat prospek bisnis di tahun ini dengan optimistis. Pihaknya menilai, katalis positif tahun ini utamanya hadir dari pertumbuhan yang kuat para importir, terutama yang berasal dari Amerika Serikat.

Corporate Secretary PMMP, Christian Jonathan menyampaikan, pertumbuhan ini didukung oleh sektor hotel restoran kafe (horeka) yang mulai menggeliat, seiring dengan pemulihan ekonomi di Negeri Paman Sam tersebut.

"Sektor ritel juga masih menunjukkan pertumbuhan yang stabil didukung oleh infrastruktur e-commerce yang telah siap," kata Christian, saat dihubungi Kontan.co.id, Jumat (4/2).

Tak ketinggalan, katalis positif juga datang dari pasar domestik. Christian menuturkan, belum lama ini PMMP melakukan kerja sama dengan PT Mulia Raya Agrijaya (MRA) dan GK Hebat untuk  meningkatkan penetrasi pasar domestik yang sebelumnya masih sangat rendah.

Baca Juga: Simak Rencana Bisnis Panca Mitra Multiperdana (PMMP) Tahun 2022

Dengan infrastruktur  Mulia Raya dan pangsa pasar yang telah dimiliki GK Hebat, serta strategi pemasaran yang optimal, PMMP yakin mampu meningkatkan penetrasi pasar domestik pada tahun ini secara signifikan.

"Dengan adanya kerja sama strategis dengan MRA dan GK Hebat, PMMP membidik mampu meningkatkan penjualan pada pasar domestik hingga sekitar 250%-300% untuk tahun 2022," ujarnya.

Maklumlah, hingga akhir tahun 2021, penjualan PMMP utamanya masih ditopang oleh pasar ekspor yang berkontribusi hingga 99% dari total penjualan bersih. Amerika Serikat (AS) dan Jepang merupakan negara tujuan ekspor terbesar, dengan penjualan mencapai 75% untuk AS dan 20% untuk Jepang.

"Sedangkan untuk negara lainnya, yakni Inggris, Denmark, Singapura, Hongkong, Puerto Rico, Kanada, Korea Selatan masih sekitar di bawah 5%," jelasnya.

 

 

Tak berhenti sampai di situ, katalis positif juga hadir dari mulai beroperasinya pabrik terbaru (ke-8) secara penuh. Dengan demikian, pihaknya optimistis mampu meningkatkan profitabilitas perusahaan ke depannya.

Pabrik ke-8 PMMP ini difokuskan untuk memproduksi value added shrimp, yakni breaded shrimp dan pre-fried breaded shrimp.

Di tahun ini, Panca Mitra menargetkan untuk kembali mencatatkan peningkatan volume penjualan sebesar 15% menjadi sebanyak 22,500 ton tahun ini. Dengan capaian sekitar US$ 200 juta untuk penjualan dan US$ 14 juta dai sisi laba bersih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Digital Marketing in New Normal Era Data Analysis with Excel Pivot Table

[X]
×