kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Simak perkembangan proyek tambang emas J Resources (PSAB) di tahun ini


Selasa, 05 Mei 2020 / 17:37 WIB
Simak perkembangan proyek tambang emas J Resources (PSAB) di tahun ini
ILUSTRASI. PT. J Resources Asia Pasifik


Reporter: Dimas Andi | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perusahaan tambang mineral PT J Resources Asia Pasifik Tbk (PSAB) masih terus melakukan ekspansi bisnis di tahun ini terlepas dari adanya wabah Corona yang menyebar di Indonesia. Sekadar informasi, salah satu proyek yang sedang dijalani oleh PSAB adalah pengembangan tambang emas Blok Doup di Kabupaten Bolaang Mongondow, Sulawesi Utara.

Direktur Utama PSAB Edi Permadi mengatakan, sejauh ini pengerjaan proyek tersebut masih sesuai rencana. Perusahaan ini masih melakukan proses pembebasan lahan di Blok Doup sekaligus mempersiapkan pembangunan infrastruktur tambang. “Terkait adanya wabah Corona, dampaknya terhadap kegiatan bisnis perusahaan tidak terlalu signifikan,” tambah dia, Selasa (5/5).

Baca Juga: Ini emiten-emiten yang mendapat berkah dari pelemahan rupiah

Catatan Kontan, jika tak ada aral melintang, tambang emas Blok Doup dapat beroperasi pada semester kedua 2021 mendatang. Tambang tersebut memiliki potensi emas yang bisa ditambang sebesar 1,5 juta ons troi. PSAB berpotensi memproduksi sekitar 60.000 ons troi - 70.000 ons troi emas dari tambang tersebut di tiap tahun.

Selain itu, PSAB juga sedang mengerjakan proyek tambang emas Pani di Gorontalo. Proyek ini dikerjakan bersama dengan PT Merdeka Copper Gold Tbk (MDKA). Kedua perusahaan ini telah terikat perjanjian joint agreement untuk proyek tersebut.

Baca Juga: United Tractors (UNTR) memperoleh pinjaman senilai Rp 400 miliar dari anak usaha

Edi menyatakan, sampai saat ini proyek tambang emas Pani masih berjalan. PSAB masih mengurus beberapa hal terkait perizinan yang membutuhkan persetujuan dari pemerintah. Dalam berita Kontan sebelumnya, manajemen MDKA juga menyebut bahwa proyek tambang emas Pani masih berada dalam tahap studi kelayakan dan pengembangan yang diharapkan rampung di tahun ini.

Adapun terkait kinerja operasional, PSAB masih mempertahankan target produksi emas sekitar 171.000 ons troi pada tahun ini. Sayangnya, Edi belum bisa menyampaikan realisasi produksi tersebut sampai akhir kuartal I-2020. “Yang dapat kami sampaikan adalah perusahaan akan berusaha sebaik mungkin untuk mencapai target yang telah ditentukan,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×