CLOSE [X]
kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.018,33   10,53   1.04%
  • EMAS995.000 0,00%
  • RD.SAHAM -0.30%
  • RD.CAMPURAN -0.02%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.01%

Simak Rencana Bisnis Hyundai Motors Indonesia Tahun Ini


Jumat, 17 Juni 2022 / 19:56 WIB
Simak Rencana Bisnis Hyundai Motors Indonesia Tahun Ini
ILUSTRASI. Hyundai otomotif. SURYA/AHMAD ZAIMUL HAQ


Reporter: Amalia Nur Fitri | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Hyundai Motors Indonesia (HMID) menyatakan pihaknya akan terus aktif mengkomunikasikan dan mengedukasi masyarakat mengenai manfaat kendaraan listrik dan penerapan gaya hidup mobilitas berkelanjutan.

Astrid Ariani selaku Marketing Department General Manager PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) menjelaskan pihakny telah menghadirkan rangkaian produk inovatif dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat di Indonesia melalui tiga mobil listrik Hyundai, yaitu IONIQ Electric, KONA Electric, dan yang terbaru IONIQ 5. Ketiga produk ini tercatat juga telah mendominasi pasar Indonesia.

"Pengembangan kendaraan listrik yang kami lakukan juga terjadi pada infrastruktur Hyundai. Kami telah banyak berkontribusi untuk mengembangkan mobilitas masa depan Indonesia, seperti membangun lebih dari 180 charging stations di berbagai jenis lokasi di penjuru Indonesia, baik di dealer Hyundai, cafe, restoran, hotel, dan juga rest area di jalan tol Trans Jawa," ujarnya kepada Kontan, Jumat (17/6).

Baca Juga: Hyundai Merilis Tampilan Visual Hyundai Stargazer Didesain Khusus untuk Indonesia

Ia melanjutkan, pihaknya optimistis segmen kendaraan listrik ini akan segera menjadi tulang punggung industri otomotif Indonesia.

Astrid menambahkan, komitmenHyundai terhadap era elektrifikasi di Indonesia sangatlah besar. Hal ini terlihat dari pabrik manufaktur Hyundai Motor di Cikarang saat ini telah mulai memproduksi kendaraan listrik terbaru dari Hyundai, yaitu IONIQ 5, yang mana menjadi lompatan baru nan signifikan untuk Indonesia karena menjadi mobil listrik pertama yang diproduksi di Tanah Air.

Selain itu, Hyundai Motor Group dan LG Energy Solution juga telah menyampaikan komitmen investasi sebesar US$ 1,1 miliar atas pabrik sel baterai EV di Karawang yang pembangunannya ditargetkan selesai pada semester pertama tahun 2023 dan mulai produksi pada tahun 2024.

"Terkait unit yang akan diproduksi tentunya kami sebagai APM akan mengikuti arahan dari HMMI selaku pabrik Hyundai yang memproduksi IONIQ 5. Namun yang dapat kami sampaikan adalah hingga saat ini penerimaan masyarakat terhadap IONIQ 5 sangatlah positif dimana pemesanan yang diterima sudah mencapai lebih dari 2,300 SPK sejak diluncurkan di perhelatan IIMS yang lalu," urainya.

Baca Juga: Hyundai Motor Hadirkan Hyundai Motorstudio Senayan Park di Indonesia

Tahun ini, Hyundai meyakini bahwa potensi dari bisnis mobil listrik sangat pesat dan menjanjikan. Hal ini dapat dilihat baik dari keunggulan dan manfaat yang didapat serta dukungan dari pemerintah. Sementara itu, dari sisi Hyundai sendiri, pihaknya memandang Indonesia sebagai salah satu pasar utama di Asia Tenggara.

Hyundai memandang Indonesia memiliki peluang besar untuk mengembangkan ekosistem EV, selain karena potensial sumber daya alam yang memadai, masyarakat Indonesia juga sangat terbuka dengan perkembangan teknologi.

"Hal inilah inilah yang mendorong Hyundai untuk menghadirkan rangkaian inovasi terbaik pada produk dan layanan untuk pelanggan di Indonesia," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Data Analysis with Excel Pivot Table Supply Chain Management on Distribution Planning (SCMDP)

[X]
×