kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,51   7,16   0.77%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Simak Strategi Ace Hardware (ACES) Usai Cetak Kinerja Moncer di Kuartal I-2023


Selasa, 09 Mei 2023 / 07:12 WIB
Simak Strategi Ace Hardware (ACES) Usai Cetak Kinerja Moncer di Kuartal I-2023
ILUSTRASI. strategi PT ACE Hardware Indonesia Tbk (ACES).


Reporter: Aris Nurjani | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Ace Hardware Indonesia Tbk (ACES) optimistis kinerja di 2023 akan berlanjut positif. Penjualan ACES meningkat 4,66% pada kuartal I 2023 menjadi Rp 1,70 triliun dibandingkan periode yang sama tahun lalu Rp 1,62 triliun. 

Kenaikan penjualan didorong oleh produk perbaikan rumah menyumbang sebesar Rp 924,97 miliar, produk gaya hidup berkontribusi Rp 672 miliar, produk permainan senilai Rp 70,45 miliar, dan penjualan konsinyasi bersih sejumlah Rp 33,99 miliar.

ACES memperoleh laba bersih Rp 158,36 miliar pada kuartal I-2023. Laba Ace Hardware pun naik tipis 3,16% dari periode yang sama pada 2022 sebesar Rp 153,49 miliar.

Head of Corporate Communications ACES Melinda Pudjo mengatakan, kinerja di kuartal I-2023 bertumbuh baik dari sisi penjualan bersih maupun laba bersih dibandingkan periode yang sama di tahun 2022.  

"Melihat indikator pertumbuhan kinerja yang baik di kuartal pertama, kami optimistis akan pencapaian proyeksi kinerja ACES di tahun 2023," kata dia.

Baca Juga: Sejumlah Emiten Bakal Rights Issue, Mana yang Menarik?

Pada tahun 2023, ACES kembali menggencarkan perluasan pasar dengan membuka toko baru, baik di Pulau Jawa maupaun luar Jawa. 

Perluasan toko ini juga sejalan dengan pengalaman berbelanja omni-channel yang dihadirkan ACES bagi pelanggan yaitu pengalaman berbelanja yang seamless dan terintegrasi antara online dengan offline di lebih dari 230 toko ACE di seluruh Indonesia.

Melinda mengatakan, ACES akan mengedepankan operational excellence di dalam setiap proses bisnisnya. Ace Hardware pun akan terus melakukan inovasi untuk menunjang pertumbuhan bisnis yang lebih kuat dan berkelanjutan.

ACES mengalokasikan modal belanja atau capital expenditure (capex) sebesar Rp 200 miliar hingga Rp 300 miliar di tahun ini. Salah satu tujuan penggunaan capex adalah untuk ekspansi bisnis yaitu perluasan jaringan toko. Ace Hardware menargetkan pembukaan 10 hingga 15 toko pada tahun 2023. 

 

Hingga awal kuartal kedua 2023, ACES telah membuka toko baru di Tarakan, Batoh Aceh, Denpasar, Gianyar, dan Singkawang. Bulan Mei, ACES akan kembali membuka toko baru, yaitu di Purwakarta dan Bontang. 

Melinda mengatakan penambahan toko ini tentu semakin memperluas cakupan ACES untuk memberikan pengalaman berbelanja bagi masyarakat Indonesia. Penambahan toko juga diharapkan mampu mendukung proyeksi pertumbuhan pada tahun 2023.

Menurut Melinda momentum Ramadan-Lebaran tahun ini merupakan yang pertama pascapandemi. Kondisi ekonomi dan mobilitas masyarakat membaik, traffic toko juga semakin ramai. 

"Melihat tren ini, ACES menghadirkan Ringgo Agus dan Sabai Morscheck sebagai brand ambassador, dan dengan creative marketing strategy ini, ACES percaya dapat menarik minat keluarga, khususnya keluarga muda di Indonesia," pungkas Melinda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×