kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.520.000   12.000   0,80%
  • USD/IDR 15.880   50,00   0,31%
  • IDX 7.196   54,65   0,77%
  • KOMPAS100 1.104   9,46   0,86%
  • LQ45 877   10,80   1,25%
  • ISSI 221   0,74   0,34%
  • IDX30 449   6,10   1,38%
  • IDXHIDIV20 540   5,33   1,00%
  • IDX80 127   1,26   1,00%
  • IDXV30 135   0,57   0,43%
  • IDXQ30 149   1,56   1,06%

Simak Strategi Weha Transportasi (WEHA) Menggaet Wisatawan di Tahun Ini


Selasa, 08 Februari 2022 / 20:50 WIB
Simak Strategi Weha Transportasi (WEHA) Menggaet Wisatawan di Tahun Ini
ILUSTRASI. Bus pariwisata White Horse milik PT Weha Transportasi Indonesia Tbk (WEHA),


Reporter: Akmalal Hamdhi | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Weha Transportasi Indonesia Tbk (WEHA) optimistis tahun ini bakal menjadi momentum pemulihan bisnis sektor pariwisata. Hal tersebut dipicu oleh perhelatan internasional yang akan digelar di Indonesia yakni gelaran MotoGP dan G20.

Direktur Sales & Marketing White Horse Group (WEHA) Tiodora Bonardy mengatakan, perhelatan internasional menjadi kesempatan WEHA untuk terus memperbaiki kinerja di tahun ini.

“Di tahun ini, kami optimistis sektor pariwisata dapat pulih, meskipun sekarang kembali naik kasus Covid, tapi kami harapkan pertengahan tahun sudah pulih, dan bisa kebut lagi untuk recovery,” ujar Tiodora kepada Kontan.co.id, Selasa (8/2).

Dia menambahkan, untuk memanfaatkan peluang bisnis di tahun ini WEHA telah menyiapkan strategi untuk memperbanyak rute perjalanan dari lini bisnis travel, yang semula hanya melayani perjalanan di Jakarta, Bandung, Jogja, Semarang, dan Surabaya namun akan merambah ke daerah-daerah lainnya.

Sementara untuk lini bisnis Bus pariwisata, WEHA akan gencar promosi melalui media sosial. Dan untuk lini bisnis Explorer.id yakni layanan open trip, perusahaan akan memperluas tujuan destinasi wisata diluar wilayah Jawa dan Bali.

Baca Juga: Kuartal IV-2021, Weha Transportasi (WEHA) Catatkan Pertumbuhan Bisnis Sekitar 35%

Walau sudah memproyeksi akan ada peningkatan, namun Tiodora bilang WEHA belum memiliki perencanaan untuk penambahan jumlah armada transportasi. Jumlah armada transportasi saat ini dinilai masih cukup untuk menampung permintaan.

Asal tahu saja, WEHA memiliki sebanyak 170 unit armada transportasi mulai dari bus besar, bus medium hingga minivan.

Terkait perencanaan dan target untuk tahun 2022, Tiodora menerangkan, hingga saat ini WEHA masih belum bisa memproyeksikan target pendapatan. Ia hanya memberikan gambaran bahwa bisnis WEHA di kuartal IV-2021 sudah tumbuh 30%.

Selain itu, WEHA menyambut positif pembukaan 4 pintu kedatangan di bandara bagi pelaku perjalanan luar negeri yang datang ke Indonesia untuk tujuan wisata.

 

Meski tidak berdampak besar, namun WEHA terkadang menerima pemesanan dari Warga Negara Asing (WNA) untuk meminta shuttle bus melalui layanan daytrans agar melayani perjalanan dari Jakarta menuju Bandung. Mengingat layanan WEHA masih didominasi di daerah pulau Jawa.

WEHA pun telah menyiapkan strategi berupa diskon layanan transportasi guna menggaet wisatawan mancanegara. Namun WEHA belum berencana membuat paket perjalanan yang menyediakan akomodasi, transportasi, tempat menginap, dan liburan.

Pertimbangannya adalah hingga saat ini WEHA masih memantau permintaan hotel dan menunggu kolaborasi dengan Event Organizer (EO).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Working with GenAI : Promising Use Cases HOW TO CHOOSE THE RIGHT INVESTMENT BANKER : A Sell-Side Perspective

[X]
×