kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45740,21   -13,97   -1.85%
  • EMAS1.007.000 -0,20%
  • RD.SAHAM -0.20%
  • RD.CAMPURAN -0.11%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Sinar Mas Land: Grab, Huawei, hingga Orami akan relokasi ke Digital Hub BSD City


Sabtu, 25 Juli 2020 / 16:30 WIB
Sinar Mas Land: Grab, Huawei, hingga Orami akan relokasi ke Digital Hub BSD City
ILUSTRASI. Sinar Mas Land, menggelar acara peletakan batu pertama atau groundbreaking kawasan Digital Hub di BSD City. Acara groundbreaking menandakan secara simbolis dimulainya pembangunan kawasan Digital Hub seluas 25,86 Ha yang berlokasi tepat di bagian selatan G

Sumber: Kompas.com | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sinar Mas Land saat ini tengah menggarap Digial Hub yang terletak di bagian selatan Green Office Park, BSD CIty. Area ini ditujukan bagi komunitas digital mulai dari perusahaan startup, institusi pendidikan yang bergerak di bidang teknologi informasi, hingga perusahaan multinasional berbasis teknologi.

Project Leader Digital Hub Sinar Mas Land Irawan Harahap mengatakan, hingga saat ini sejumlah perusahaan yang bergerak di bidang teknologi informasi telah berkantor di kawasan Green Office Park, di antaranya adalah Grab Indonesia, Huawei, Sales Stok, EV Hive, dan Orami.

Perusahaan-perusahaan tersebut akan direlokasi ke kawasan Digital Hub saat pembangunan telah selesai.

Irawan menuturkan, perusahaan melalui digital hub memfasilitasi pendidikan, komunitas, dan bisnis digital. "Ini merupakan wujud keseriusan kami dalam mengembangkan integrated smart digital creative city," kata Irawan melalui keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Jumat (24/7/2020).

Baca Juga: Aktivitas luar rumah berkurang, transaksi digital kian marak

Selain perusahaan berbasis teknologi, ada pula sejumlah institusi pendidikan yang bergerak di bidang serupa. Insitusi tersebut antara lain Apple Developer Academy, Binar Academy, Techpolitan, Creative Nest, dan Purwadhika.

Menurut Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang Kartasasmita, kehadiran institusi tersebut diharapkan dapat berkontribusi dalam ekonomi digital negara.

"Kami mendukung siswa alumni Apple Developer Academy agar dapat memberikan kontribusi untuk ekonomi digital negara, khususnya dengan lokasi di BSD City yang merupakan hub antara digital talent dengan industri," kata Agus.

Dia menambahkan, agar sumber daya manusia di sektor industri dapat mengakselerasi kemampuan di bidang digital. Menurutnya, Kemenperin saat ini gencar mendorong daya saing industri dengan menambah keahlian di bidang digital. (Rosiana Haryanti)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Grab Indonesia, Huawei, dan Orami Bakal Relokasi ke Digital Hub BSD City",

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×