kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,33   4,58   0.51%
  • EMAS1.313.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Sinar Mas makin serius garap TV kabel dan internet


Senin, 06 Oktober 2014 / 10:36 WIB
Sinar Mas makin serius garap TV kabel dan internet
ILUSTRASI. Harga Emas di Pegadaian, Siang Ini Kamis 20 April 2023. ANTARA FOTO/Galih Pradipta/rwa.


Reporter: Merlinda Riska | Editor: Yudho Winarto

JAKARTA. PT Dian Swastika Tbk (DSSA), PT Mora Quatro Multimedia (MQM), semakin serius menggarap bisnis televisi (TV) berbayar dan internet. Perusahaan ini melansir aplikasi televisi berbayar di Android Store dan Apple Store, InnovateGo.

Syakieb Sungkar, Vice President Commercial Mora Quatro Multimedia, menuturkan, InnovateGo melengkapi layanan triple play yang diperkenalkan Innovate pada pertengahan tahun lalu.
 
Layanan triple play adalah telepon, internet dan TV kabel berbasis fiber to the home (FTTH). "InnovateGo memungkinkan pelanggan menonton tayangan TV kabel Innovate melalui perangkat bergerak atau ponsel pintar," ujar Syakieb kepada KONTAN akhir pekan kemarin. 

Perusahaan meluncurkan aplikasi tersebut dengan alasan mengikuti pergeseran gaya hidup masyarakat. Saat kini, banyak yang doyan menonton televisi melalui perangkat bergerak. 
Aplikasi InnovateGo sendiri  dapat diunduh secara gratis melalui AppleStore untuk IOS dan GoogleStore untuk Android. "Hal ini tentunya juga memperluas cakupan target pelanggan kami, karena dapat menjangkau area di mana jaringan kami belum tersedia," ujar dia.

Maklum, bisnis TV kabel berbasis FTTH ini baru bisa diterima saat kabel FTTH tersebut sudah menjangkau perumahan pelanggan. Saat ini Mora Quatro masih fokus memasang kabel di perumahan wilayah Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang, yang dikembangkan PT Bumi Serpong Damai Tbk, yang seperti Mora Quatro, juga merupakan milik Grup Sinar Mas. 

Mora Quatro bermaksud memperluas pasarnya ke wilayah lain, seperti  Depok, Bekasi serta Surabaya. Saat ini jumlah pelanggan Mora Quatro baru 20.000 pelanggan. Perusahaan itu menargetkan, aplikasi terbarunya akan diunduh minimal 10% dari total pelanggannya.

Pengguna InnovateGo terbagi menjadi dua tipe pelanggan yaitu, pelanggan yang terkoneksi jaringan kabel Innovate (home subscriber) dan pelanggan non jaringan kabel Innovate (mobile subscriber). Bagi pelanggan home subscriber ada 46 saluran televisi. Sementara bagi non-pelanggan cuma ada sebanyak 34 saluran televisi yang bisa ditonton gratis.

Mora Quatro juga menawarkan konten berupa video on demand (VOD) untuk memperkaya pilihan tayangan bagi pelanggannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×