kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Smart Payment Indonesia (SPIN) sediakan layanan pengiriman uang


Minggu, 19 April 2020 / 15:31 WIB
 Smart Payment Indonesia (SPIN) sediakan layanan pengiriman uang
Aplikasi layanan pengiriman uang domestik TrueMoney


Reporter: Annisa Fadila | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Smart Payment Indonesia (SPIN) platform aplikasi e-money, e-wallet dan digital remittance yang digadang oleh MNC group telah menandatangani nota kesepemahaman dengan TrueMoney sebagai penyedia layanan pengiriman uang domistik milik PT Witami Tunai Mandiri.

Melalui penandatanganan nota kesepemahaman tersebut, nantinya uang yang dikirimkan melalui aplikasi SPIN dapat diambil secara tunai melalui semua partner pengiriman TrueMoney, termasuk Alfamidi juga Alfamart di seluruh Indonesia.

Perlu diketahui, penandatanganan tersebut dilakukan oleh Managing Director SPIN Jessica Tanoesoebidjo juga Direktur TrueMoney Indonesia Donny Erfan.

Baca Juga: Dompet digital ramai-ramai buka layanan donasi pencegahan pandemi corona

Melalui kerjasama tersebut, SPIN dan TrueMoney diharapkan bisa mempercepat penetrasi pasar serta memberikan nilai tambah bagi peguna.

Jessica mengatakan, melalui kerjasama tersebut diharapkan dapat memberi kemudahan bagi pengguna SPIN. Sehingga, pengguna SPIN dapat mengirimkan uang dengan jaringan TrueMoney yang tersebar di seluruh Indonesia.

“Pengguna SPIN dapat mengirimkan uang ke siapa pun sehingga nanti dapat menukarkannya dengan uang kertas walau belum memiliki rekening bank,” Ujar Jessica dalam Keterangan tertuis, (19/4).

Sementara itu, Donny menambahkan kekuatan TrueMoney didapat melalui kerjasama strategis dengan Alfamart Group. Hal itu dikarenakan Alfamart mempunyai lebih dari 14.000 gerai sedangkan Alfamidi memiliki lebih dari 1.400 gerai yang tersebar diseluruh Wilayah Indonesia.

Baca Juga: Sensus Penduduk Online berakhir hari ini, begini langkah-langkahnya

“Diharapkan kerjasama ini akan terus berkembang sehingga bisa menjadi salah satu solusi pengiriman uang domestik tanpa rekening di Indonesia," Pangkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×