kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45918,55   -16,97   -1.81%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Smartfren (FREN) berharap dapat tambahan pita frekuensi jaringan 2,3 Ghz


Senin, 19 April 2021 / 18:59 WIB
Smartfren (FREN) berharap dapat tambahan pita frekuensi jaringan 2,3 Ghz
ILUSTRASI. Smartfren. KONTAN/Cheppy A. Muchlis/12-03/2017


Reporter: Amalia Nur Fitri | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Smartfren Telecom Tbk (FREN) mengatakan jaringan 2,3 GHz akan membantu perusahaan untuk ekspansi jaringan ke daerah baru dan meningkatkan kualitas layanan di daerah yang telah dilayani.

Sebagai informasi, saat ini Smartfren tengah bersaing mendapatkan tambahan pita frekuensi dalam jaringan 2,3 GHz yang diselenggarakan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika RI.

Presiden Direktur FREN, Merza Fachys menuturkan, tambahan 1 blok atau lebih pada pita frekuensi 2,3 GHz akan meningkatkan kualitas layanan Smartfren.

"Bagi Smartfren tambahan frekuensi akan dapat digunakan untuk memperluas jaringan ke daerah-daerah baru yang saat ini belum mendapat kesempatan menikmati layanan Smartfren," ujarnya kepada Kontan, Senin (19/4).

Baca Juga: Smartfren (FREN) bakal rights issue dengan target Rp 698 miliar, apakah menarik?

Ia melanjutkan, dengan tambahan spektrum, itu artinya semakin besar lebar frekuensinya sehingga kapasitas layanan bisa ditingkatkan, internet makin cepat, juga lebih efisien dari sisi biaya investasi.

Tak hanya itu, ia melanjutkan, tambahan ini juga akan memberikan manfaat besar untuk masyarakat, karena kebutuhan terhadap kegiatan online atau virtual masih sangat tinggi, seperti untuk streaming video yang mendukung kegiatan belajar, bekerja, hiburan, hingga untuk bersilaturahmi melalui video call.

"Idealnya dengan lebih besar frekuensi yang didapat, tentu akan semakin besar kapasitas layanan yang dapat diberikan, dan makin bermanfaat untuk masyarakat," sambungnya.

Namun demikian, dia tidak memberikan detail besaran investasi yang digelontorkan pada ajang lelang ini.

Selanjutnya: Smartfren Telecom kembali konversi OWK II dan III senilai Rp 3,9 triliun jadi saham

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×