kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,51   7,16   0.77%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Smartfren Telecom (FREN) Targetkan Pengguna ROSA Gelombang Pertama Hingga 200 Ribu


Kamis, 22 Februari 2024 / 19:50 WIB
Smartfren Telecom (FREN) Targetkan Pengguna ROSA Gelombang Pertama Hingga 200 Ribu
ILUSTRASI. PT Smartfren Telecom Tbk (FREN) menargetkan user atau pengguna dari produk Home Router terbaru


Reporter: Sabrina Rhamadanty | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Smartfren Telecom Tbk (FREN) menargetkan user atau pengguna dari produk Home Router terbaru mereka yang bernama Router Sahabat (Rosa) mencapai 200 ribu pengguna. 

Tom Alamas Dinharsa selaku Chief Strategic Commercial Officer & Special Project Smartfren mengatakan bahwa target pengguna yang ditetapkan perseroan berdasarkan pada target milestone.

“Kita melihat berdasarkan milestone aja sebenernya. Milestone pertama itu 200 ribu (pelanggan) secepat-cepatnya. Kalo ditanya waktunya kapan, ya secepat-cepatnya itu. Kalao misalnya bisa 3 bulan kenapa gak 2 bulan. Itu request dari Pak Andri (Andrijanto Muljono selaku Chief Executive Officer Smartfren) ke saya,” jelas Tom saat ditemui Kontan  dalam acara media update Smartfren Home di Jakarta, Kamis (22/02).

Baca Juga: Bersaing di Pasar Internet Rumah, Smartfren Telecom (FREN) Luncurkan ROSA

Kemudian saat ditanya bagaimana perseroan memenuhi target pengguna tersebut Tom mengatakan, perseroan telah menetapkan 70 lokasi yang terdiri dari kabupaten/kota yang dianggap potensial.

“Kalau kita bicara soal jualan kan kita pasti liat lokasi. Ini kita sudah tentukan di 70 lokasi kabupaten atau kota kita sudah lihat kompetisinya seperti apa. Setelah kita tahu lokasinya di mana saja baru kita tentukan cara jualannya,” katanya.

ROSA ungkap dia sudah bisa didapatkan di berbagai outlet dan galeri Smartfren serta online shop official seharga Rp499.000. Ia juga menambahkan, ROSA sebagai Smartfren Home bisa terhubung ke banyak perangkat dalam waktu bersamaan dengan maksimal 32 perangkat genggam. Kemudian, sinyal yang dipancarkan juga lebih kuat dengan adanya dua antena dengan jangkauan pancaran lebih kurang 40 meter.

 

“Kalau kita mau jualan sukses yang paling penting adalah bagaimana agar kita bisa memberi insentif dan relation yang baik kepada konsumen. Kalau kita udah punya konsep itu, kita akan punya konsep yang signifikan untuk memastikan. Kan kita tau ini internet rumah yang dijual bukan sekali doang, bukan hanya routernya aja, tapi yang paling penting setiap bulan beli (kuota),” jelas Tom

Konsep kenyamanan tersebut lah yang menurutnya diterapkan pihak perseroan agar target penjualan tercapai dan konsumen nyaman menggunakan home router dari FREN.

Sebagai tambahan informasi, saat ini ROSA telah tersedia di 70 kota di Indonesia, antara lain di Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Aceh, Riau dan Kepulauan Riau, Kepulauan Bangka Belitung, Sumatera Barat, Lampung, Banten, Jambi, Bali, Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan, Nusa Tenggara Barat, serta Sulawesi Selatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×