kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45913,72   -9,77   -1.06%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Soal pemesanan BTS Meal, McDonalds berlakukan sistem buka tutup


Kamis, 10 Juni 2021 / 04:21 WIB
Soal pemesanan BTS Meal, McDonalds berlakukan sistem buka tutup
ILUSTRASI. McDonald's akan memberlakukan sistem buka tutup order untuk pembelian BTS Meal. ANTARA FOTO/Galih Pradipta/wsj.


Sumber: Kompas.com | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. McDonald's akan memberlakukan sistem buka tutup order untuk pembelian BTS Meal. Hal tersebut ditegaskan oleh Associate Director of Communications McDonald's Indonesia Sutji Lantyka. Langkah ini diambil untuk menghindari penumpukan antrean yang menyebabkan terjadinya kerumunan. 

"Saat ini kami memberlakukan buka tutup order pada platform pemesanan untuk menghindari penumpukan antrean dan terus menghimbau seluruh pihak untuk menjaga dan mentaati protokol kesehatan sesuai aturan," kata Sutji dalam keterangan tertulis, Rabu (9/6/2021). 

Sutji juga meminta agar konsumen mengerti bahwa produk BTS Meal tidak hanya tersedia satu hari saja. Produk tersebut akan tersedia selama satu bulan ke depan. 

"Sehingga kepada seluruh pelanggan tidak perlu tergesa dan khawatir akan kehabisan produk ini," ucap dia. 

Baca Juga: Gara-gara BTS Meal, operasional 3 gerai McDonald's di Surabaya dihentikan

Sutji juga menyebut McDonald's Indonesia berterima kasih atas antusias masyarakat terhadap produk BTS Meal. Penutupan gerai yang terjadi saat ini, kata Sutji, merupakan langkah untuk memberikan prioritas keselamatan dan keamanan konsumen dan pelanggan McDonald's. 

"Penutupan dilakukan untuk sementara waktu, demi menghindari kerumunan antrean drive thru dan pembelian delivery. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini," ucap dia. 

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Satpol PP sebelumnya memberi sanksi 32 gerai McDonald's yang ada di wilayah Jakarta terkait kerumunan yang ditimbulkan saat peluncuran promo menu BTS Meal. 

Baca Juga: McD rilis BTS Meal hari ini 9 Juni 2021, ini cara cepat mendapatkannya

Dari 32 gerai yang diberikan penindakan, 20 gerai ditutup sementara dan 12 gerai lainnya diberikan sanksi tertulis. 




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×