Reporter: Sri Sayekti | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti
KONTAN.CO.ID - Sociolla, pelopor omnichannel retailer kecantikan di Indonesia yang berada di bawah naungan Social Bella kembali memperluas jangkauannya dengan resmikan gerai omnichannel ke-4 di Bali. Berlokasi di Mall Bali Galeria lantai 1, pembukaan toko offline ini merupakan lanjutan komitmen perjalanan satu dekade Sociolla untuk memperluas akses akan produk kecantikan dan perawatan diri yang berkualitas serta menghadirkan pengalaman berbelanja yang seamless dan inovatif bagi seluruh beauty enthusiast di Indonesia.
Menurut data internal Social Bella, Bali merupakan salah satu kota di Indonesia yang memiliki minat dan antusiasme tinggi akan produk kecantikan dan perawatan diri. Dalam rentang waktu Januari 2024 hingga April 2025, terdapat ratusan ribu beauty enthusiast di Bali berbelanja melalui platform Sociolla. Dengan mayoritas berasal dari kota Denpasar dan Badung, dan di dominasi pengguna berusia di bawah 30 tahun.
Selain itu, sebagai pulau terkenal dengan surga tropis yang memukau ternyata mempengaruhi produk yang paling diminati, kategori skincare memiliki angka pembelian terbanyak (61%) dengan produk favorit yaitu sunscreen, face cream dan lotion. Uniknya, hampir 35% dari pembelian dilakukan melalui fitur Click & Collect dengan pilihan In-Store Pickup yang menunjukkan tingginya minat terhadap pengalaman belanja praktis dan instan.
"Konsumen masa kini semakin mengutamakan kemudahan dan kecepatan dalam berbelanja, baik secara langsung di toko offline maupun melalui platform digital. Melihat kebutuhan ini, kami terus berusaha menghadirkan solusi nyata dan langkah strategis dengan menghadirkan toko omnichannel terintegrasi dengan berbagai teknologi untuk memberikan pengalaman terbaik bagi konsumen.
Baca Juga: Sociolla Beauty Museum Padukan Teknologi, Seni, dan Kecantikan
Mulai dari menghadirkan produk yang terjamin aman, asli, dan 100% BPOM, serta mengajak pelanggan untuk membaca review sebelum melakukan pembelian, hingga mempermudah proses belanja dengan fitur Click & Collect. Sehingga, setiap beauty enthusiast di Indonesia, termasuk Bali, mendapatkan pengalaman belanja yang seamless, merata, dan menyenangkan.” ujar Christopher Madiam, Co-founder & CEO Social Bella.
Sebagai bagian dari strategi omnichannel yang terus dikembangkan oleh Sociolla untuk memberikan pengalaman berbelanja yang nyaman dan seamless, konsumen dapat memilih layanan integrasi online dan offline seperti; Click & Collect, konsumen dapat memilih produk secara online melalui situs web Sociolla atau aplikasi SOCO, lalu mengambil produknya di toko pilihan mereka; Shop & Deliver, konsumen dapat berbelanja langsung di toko dan produk akan dikirimkan ke alamat mereka dari toko terdekat; Digital Price Tag, konsumen dapat memeriksa harga, promo, dan review produk secara real-time di seluruh platform.
Sebagai toko ke-4 Sociolla di Bali, kehadiran store terbaru ini menjadi bentuk komitmen Sociolla untuk terus mendekatkan produk kecantikan terbaik kepada para beauty enthusiast di Pulau Dewata.
Baca Juga: Menuju Satu Dekade, Sociolla Resmikan Toko ke-100 di Madiun
Berlokasi strategis dengan luas area mencapai 213 meter persegi, toko ini menawarkan kurasi kategori produk kecantikan dan perawatan diri yang paling lengkap, mulai dari skincare, makeup, hair care, body care, hingga fragrance, menjadikannya one-stop beauty destination yang bisa memenuhi berbagai kebutuhan konsumen. Tersedia lebih dari 200 brand dan 4.500 produk pilihan, baik dari brand lokal terfavorit hingga brand internasional ternama, mulai dari COSRX, Mediheal, Skintific, Skin1004, ESQA, Rose All Day, dan lainnya.
“Selama satu dekade hadir di Indonesia, Sociolla konsisten memperluas jaringan toko omnichannel untuk menghadirkan akses mudah dan merata ke produk kecantikan dan perawatan diri. Dengan 110+ toko omnichannel di lebih dari 55 kota, pembukaan gerai di Bali mempertegas komitmen kami dalam mendukung pertumbuhan industri kecantikan nasional. Ke depannya, Sociolla terus memastikan kualitas produk dengan jaminan 100% BPOM dan menghadirkan pengalaman belanja seamless bagi beauty enthusiast di seluruh Indonesia termasuk di kota-kota tier-2 dan tier-3.” tutup Christopher.
Baca Juga: Jawab Kebutuhan Pelanggan, Ini Cara Sociolla Jalankan Bisnis Selama 10 Tahun
Selanjutnya: Proyek Migas Medco Energi (MEDC) di Lapangan Forel dan Terubuk Resmi Berproduksi
Menarik Dibaca: Makassar Open Tournament Domino 2025 Bangun Sinergi Antar Tim
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News