kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.904.000   0   0,00%
  • USD/IDR 16.295   0,00   0,00%
  • IDX 7.113   44,39   0,63%
  • KOMPAS100 1.038   7,95   0,77%
  • LQ45 802   5,08   0,64%
  • ISSI 229   1,99   0,87%
  • IDX30 417   1,49   0,36%
  • IDXHIDIV20 489   1,52   0,31%
  • IDX80 117   0,66   0,57%
  • IDXV30 119   -0,75   -0,63%
  • IDXQ30 135   0,08   0,06%

Sogo Department Store catatkan penjualan positif di awal tahun


Rabu, 16 Januari 2019 / 19:49 WIB
Sogo Department Store catatkan penjualan positif di awal tahun


Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Handoyo

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Panen Lestari Internusa mengaku puas terhadap performa penjualan di awal tahun ini, pasalnya sampai minggu kedua tahun 2019 perusahaan mencatat tren pertumbuhan positif. Kalau sepanjang tahun lalu, perusahaan mencatat penjualan mencapai Rp 5 triliun dengan tren pertumbuhan 12% sampai dua minggu pertama tren tersebut berlanjut.

Handaka Santosa, Presiden Direktur PT Panen Lestari Internusa menyampaikan bahwa penjualan Sogo Department Store di awal tahun ini tercatat cukup baik. Dirinya berharap dengan serangkaian program promosi dan strategi marketing tren tersebut akan terus berlanjut sampai dengan tutup tahun nanti.

“Sampai Januari minggu kedua, kami sudah naik dobel digit. Momentum seperti ini kalau tidak dimanfaatkan nanti akan turun, jadi kami genjot terus. Nanti ada program ini dan lainnya sehingga terjadi kenaikan penjualan,” ujarnya, Rabu (16/1)

Dirinya menyampaikan bahwa imbas dari peningkatan penjualan tersebut juga akan berdampak pada pelaku usaha lainnya. Pasalnya, penjualan di Sogo Departement Store banyak yang menggunakan skema konsinyasi yang berimbas pula terhadap pelaku usaha lainnya.

“Kalau penjualan kami naik, order terhadap produk (mereka) juga akan naik, jadi produk yang di dalam negeri ya ordernya lanjut dan mereka akan serap bahan mentah dan tenaga kerja dan untuk yang impor ya mendatangkan barangnya lagi,” lanjutnya.

Menurutnya, saat ini Sogo Departement Store mencoba untuk memberikan produk yang relevan dengan kebutuhan konsumen. Oleh karena itu, selain memperbaiki pelayanan perusahaan juga selektif dalam menjual produk-produk di gerai miliknya agat tak menjadi beban stok akibat tak relevan dengan kebutuhan masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
AYDA dan Penerapannya, Ketika Debitor Dinyatakan Pailit berdasarkan UU. Kepailitan No.37/2004 Banking Your Bank

[X]
×