kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45770,96   1,15   0.15%
  • EMAS930.000 0,22%
  • RD.SAHAM -0.09%
  • RD.CAMPURAN -0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.02%

Sokonindo Automobile (DFSK) mulai memperluas pasar ekspor


Kamis, 18 April 2019 / 20:22 WIB
Sokonindo Automobile (DFSK) mulai memperluas pasar ekspor

Reporter: Eldo Christoffel Rafael | Editor: Herlina Kartika

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Tak hanya penjualan domestik, PT Sokonindo Automobile, Agen Pemegang Merek (APM) mobil DFSK bersiap untuk perluas pasar ekspor.

Arviane D. Bahar, PR Digital Manager & Marketing DFSK Indonesia menjelaskan ekspor sudah dimulai pada Desember 2018 untuk produk Glory 580 stir kanan. Negara ekspor awal berada di negara Asia yakni Srilanka, Bangladesh dan Thailand.


"Pabrik di Indonesia selain untuk memenuhi kebutuhan domestik juga sebagai basis ekspor ke negara Asia," kata Arviane kepada Kontan.co.id, Kamis (18/4).

Pabrik yang berada di Kawasan Industri Modern Cikande, Serang, Banten memiliki kapasitas produksi maksimal 50.000 unit per tahun.

Hanya saja untuk tahun ini, belum ada target volume ekspor kendaraan. 

Anne menambahkan DFSK masih memenuhi kebutuhan perencanaan awal dan infrastruktur di masing-masing negara. Dari data Gaikindo, tercatat penjualan ekspor DFSK Glory 580 pada periode Januari-Maret 2019 sebanyak 86 unit.

Sedangkan untuk di pasar domestik PT Sokonindo Automobile akan fokus pada kendaraan penumpang khususnya kendaraan Sport Utility Vehicle (SUV). Lewat produk baru DFSK Glory 560, dan Glory 580. 
Sedangkan di pasar kendaraan komersil, PT Sokonindo Automobile menjual kendaraan jenis pikap bermerk DFSK Super Cab. Ditargetkan penjualan domestik tahun ini mencapai 12.000 unit.

Beberapa waktu lalu, Franz Wang, Managing Director PT Sokonindo Automobile of Sales Centre menjelaskan menjelaskan DFSK Glory 560 merupakan produk yang tepat untuk melengkapi lini produk yang ditawarkan di Indonesia, yang sebelumnya diisi oleh DFSK Glory 580.

Menurutnya, keduanya memiliki dimensi kendaraan yang berbeda. "Konsep keduanya juga berbeda, di mana DFSK Glory 560 merefleksikan mereka yang hidup secara aktif, gemar mencari tantangan, penuh semangat dan menginginkan kehidupan yang lebih baik, sementara DFSK Glory 580 lebih menonjolkan desainnya mewah, elegan, dan stylish,” kata Franz Wang baru-baru ini.

Berbicara mengenai segmen produk, meskipun DFSK Glory 560 dan Glory 580 sama-sama merupakan SUV berukuran sedang, keduanya memiliki segmen yang berbeda. Glory 580 ditargetkan untuk pasar eksklusif yang mendukung gaya hidupnya, sementara Glory 560 diluncurkan bagi pasar yang lebih luas.

Seperti halnya Glory 580, DFSK juga memastikan bahwa perakitan DFSK Glory 560 di pabrik Indonesia selalu penggunaan komponen lokal yang berkualitas dan telah mematuhi peraturan penggunaan minimum komponen lokal yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

Terkait diler, DFSK Indonesia berhasil mendirikan 50 outlet diler yang tersebar di seluruh Indonesia. "Tahun ini ada rencana penambahan sebanyak 40 diler," pungkas Anne.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×