kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45994,16   -8,36   -0.83%
  • EMAS1.133.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Sreeya Sewu Indonesia (SIPD) Buka Peluang Ekspor Produk Usai Pabrik Baru Beroperasi


Kamis, 27 Juli 2023 / 19:00 WIB
Sreeya Sewu Indonesia (SIPD) Buka Peluang Ekspor Produk Usai Pabrik Baru Beroperasi
Manajemen Sreeya dan Belfoods saat diskusi 'Inovasi Sreeya Sewu Indonesia Kembangkan Industri Pangan Halal dengan Transformasi Digital' di Jakarta (27/7).


Reporter: Sabrina Rhamadanty | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Emiten unggas terpadu PT Sreeya Sewu Indonesia Tbk (SIPD) membuka peluang pengiriman produk ke luar negeri alias ekspor usai pabrik baru di Jawa Timur (Jatim) beroperasi kelak.

Managing Director Foods SIPD Irvan Cahyana mengatakan, langkah ini menjadi rencana ekspansi lanjutan dari SIPD untuk dapat menambah wilayah penjualan.

“Sebelumnya, kami pernah mengekspor produk ke Jepang ya. Cuma sekarang masih fokus di dalam negeri. Kalau pabrik sudah jadi, kita incar dua-duanya (domestik dan ekspor),” ujarnya dalam diskusi bersama media di JIExpo Kemayoran, Kamis (27/7).

Baca Juga: Dana Rights Issue Sreeya Sewu Indonesia (SIPD) Digunakan untuk Bangun Pabrik Baru

Irvan menambahkan, Sreeya dan anak usahanya PT Belfoods Indonesia sebenarnya selalu terbuka mengirimkan produk ke luar negeri. Namun, perlu juga mempertimbangkan kualitas, permintaan (demand) konsumen luar dan penyesuain harga.

Saat ini, SIPD tengah membangun pabrik baru di Jawa Timur. Dana pembangunan pabrik baru SIPD berasal dari hasil penambahan modal dengan hak memesan efek terlebih dahulu (HMETD) atau rights issue.

Pada rights issue tersebut, SIPD menawarkan 499.999.477 lembar saham baru seri C dengan nilai nominal Rp 1.000 per saham. Harga pelaksanaan rights issue SIPD dipatok sebesar Rp 1.000 per saham, sehingga SIPD akan mengantongi dana Rp 499,99 miliar dari aksi ini.

Sekitar 75% dana dari rights issue akan digunakan untuk kebutuhan belanja modal (capital expenditure) dalam pembelian lahan pabrik beserta fasilitasnya, dan sisanya akan dialokasikan untuk operasional perseroan yang lain.

Baca Juga: Sejumlah Emiten Ini Akan Rights Issue, Analis Sarankan Begini

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×