kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45911,97   -11,52   -1.25%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Sriwijaya Revisi Target Penumpang Jadi 8,5 Juta-9 Juta


Senin, 05 Juli 2010 / 07:38 WIB
Sriwijaya Revisi Target Penumpang Jadi 8,5 Juta-9 Juta


Reporter: Gentur Putro Jati |



JAKARTA. PT Sriwijaya Air merevisi target penumpangnya menjadi 8,5 juta-9 juta dari target awal 6 juta penumpang sepanjang 2010 ini.

Menurut Corporate Communication Manager Sriwijaya Ruth Hanna Simatupang, target jumlah penumpang direvisi karena sampai semester I penumpang maskapainya sudah mencapai 4.964.274 untuk rute domestik dan internasional. Dengan demikian, Sriwijaya sudah menerbangkan sekitar 54,4%-57,6% dari target selama setengah tahun ini.

"Karena kami terus menambah rute baru dan berencana menambah 27 unit pesawat sehingga daya angkut penumpang bertambah," kata Hanna, akhir pekan lalu.

Sriwijaya menyiapkan sejumlah jurus untuk memastikan target tahun ini tercapai. Selain terus menambah rute baru, Sriwijaya juga akan bekerjasama dengan perusahaan lain seperti penerbit kartu kredit GE Money dan perbankan seperti Bank Mandiri untuk program buy 1 get 1.

"Kami juga memiliki program bagi pelajar dalam masa liburan serta program potongan harga bagi pihak-pihak tertentu," imbuhnya.

Sayangnya, tidak banyak informasi yang bisa diperoleh KONTAN dari maskapai lain terkait kinerja Semester I nya. Selain Sriwijaya, maskapai lain yang merespon konfirmasi yang dilakukan adalah PT Indonesia AirAsia (IAA). Sayangnya Marketing Manager IAA Andy Adrian
mengaku belum bisa menyebutkan realisasi jumlah penumpang semester I
maskapainya.

"Sampai saat ini masih dalam proses perhitungan, tetapi sampai akhir ini target penumpang IAA 3,5 juta sampai 4 juta penumpang," kata Andy.

Andy menjelaskan, umumnya selama kuartal pertama merupakan low season bagi industri penerbangan. Tetapi jumlah penumpang yang bepergian menggunakan pesawat meningkat seiring dengan masa-masa liburan panjang dan juga hari besar di kuartal kedua.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×