kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

Starbucks akan tambah 25 gerai di sisa tahun ini


Jumat, 30 Agustus 2019 / 19:41 WIB

Starbucks akan tambah 25 gerai di sisa tahun ini
ILUSTRASI. Gerai Starbucks Indonesia


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Starbucks akan tambah 25 gerai lagi hingga akhir tahun. Adapun hingga Juli gerai kopi yang berada di bawah PT Mitra Adiperkasa Tbk telah memiliki gerai sebanyak 408 gerai.

Fetty Kwartati, Corporate Secretary & Investor Relation Mitra Adiperkasa menyebutkan pihaknya tahun ini menargetkan membuka 50-60 gerai baru. "Hingga Juli Starbucks sudah membuka 32 gerai baru," ujarnya kepada  kontan.co.id , Jumat (30/8).

Adapun ekspansi tersebut dilakukan pihaknya untuk terus menjaring pasar lantaran makin maraknya kedai kopi di Indonesia. Oleh sebab itu, untuk mencapai target pembukaan gerai baru hingga akhir tahun pihaknya berencana membuka 25 gerai baru yang akan tersebar di hingga luar Pulau Jawa.

Baca Juga: Perusahaan kopi lokal tertekan pasar global dan konflik keluarga

Selain itu, lantaran tingginya persaingan dalam bisnis kopi, Fetty menyebutkan tiap tahun akan menambah 60 gerai baik berada di dalam pusat perbelanjaan maupun di luar pusat perbelanjaan. Beberapa lokasi yang dibidik seperti di gedung kantor, perumahan, stasiun kereta, bandara, dan rest area.

Dengan tingginya persaingan sendiri, pihaknya juga menyiapkan beberapa strategi pemasaran yakni tak hanya menawarkan kopi melainkan juga menawarkan pengalaman kepada pelanggan. "Menjadikan Starbucks tempat ketiga antara rumah dan kantor," lanjutnya.

Selain itu, pihaknya berupaya dengan menawarkan menu lainnya termasuk makanan, membuat merchandise yang unik untuk para pecinta Starbucks, serta join promotion dengan pihak lain di bidang digital.

Baca Juga: Mengantuk di pagi hari, berikut pengganti kopi yang juga beri efek mata melek


Reporter: Sugeng Adji Soenarso
Editor: Yoyok

Video Pilihan

Terpopuler

Close [X]
×