kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |
  • USD/IDR14.791
  • SUN92,51 0,63%
  • EMAS614.076 0,00%

Start up Montir terima kucuran dana dari East Venture untuk ekspansi

Rabu, 04 Juli 2018 / 12:20 WIB

Start up Montir terima kucuran dana dari East Venture untuk ekspansi
Start up Montir



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perusahaan layanan otomotif dan suku cadang on-demand, Montir hari ini umumkan mendapatkan pendanaan Seri A dengan dengan jumlah yang tidak disebutkan dari East Ventures. Investasi tersebut akan digunakan untuk mempercepat misi Montir menjadi solusi ‘satu atap’untuk kebutuhan servis otomotif. Montir tawarkan fasilitas membawa bengkel mobil ke tempat pelanggan,.

Informasi saja, Montir didirikan oleh Mikhail Laurus dan Dennis Eka pada 2016 dengan misi untuk menciptakan inovasi dalam industri otomotif dengan mengaplikasikan teknologi untuk membentuk proses servis kendaraan yang lebih sederhana dan nyaman. Mereka bertemu pertama kali bertemu di Seattle saat menjadi mahasiswa jurusan keuangan.

Di Jakarta, pasar perbaikan kendaraan (tidak termasuk reparasi bodi kendaraan) diperkirakan mencapai US$ 1 miliar per tahunnya. Namun bagi banyak orang, melakukan servis kendaraan merupakan sebuah beban tersendiri oleh karena prosesnya yang panjang dan tidak efisien, menjadikan pelanggan harus menghabiskan waktu hanya untuk mengantre dan memperbaiki mobil mereka.

Seiring dengan pertumbuhan e-commerce yang cepat, Montir menyadari banyak pemilik mobil menginginkan solusi mobil 'satu atap’, di mana mereka dapat menghemat waktu dan uang tanpa mengorbankan kualitas layanan. Montir berusaha untuk menjadi solusi itu.

"Mendapatkan harga serta kualitas terbaik selalu menjadi tantangan di industri otomotif. Jika pemilik mobil pergi ke bengkel resmi, kualitasnya akan sangat baik tetapi harganya sangat tinggi. Jika pergi ke bengkel tidak resmi, tentu harganya akan lebih murah. Tetapi kualitas layanannya dipertanyakan. Montir hadir dan memberikan yang terbaik dari keduanya," ujar Mikhail, Co-Founder dari Montir dalam keterangan tertulis, Rabu (4/7).

Proses pemesanan dapat dilakukan dengan membuka website Montir, lalu menuliskan masalah mobil dan pilih jadwal konsultasi. Mikhail bilang nantinya, penasihat layanan kMontir akan datang untuk memeriksa mobil dan memberi saran layanan atau suku cadang apa yang perlu dibeli pelanggan. Setelah disetujui, kami akan kirim suku cadang tersebut serta tenaga ahli untuk melakukan servis mobil di lokasi.

"Kami juga bangga menjadi satu-satunya perusahaan di Indonesia yang dapat melakukan perbaikan skala berat dan penggantian suku cadang di rumah pelanggan dan bukan bengkel. Tidak hanya itu, kami juga menyediakan berbagai suku cadang dengan tingkat kualitas berbeda-beda untuk memenuhi anggaran pelanggan, mulai dari kualitas asli, suku cadang aftermarket, hingga suku cadang bekas. Melalui platform kami, pelanggan akan menghemat banyak waktu dengan tidak pergi ke bengkel dan meninggalkan mobil di sana selama beberapa hari," pungkas Dennis, Co-founder dari Montir.

Willson Cuaca, Managing Partner East Ventures mengungkapkan, Montir memecahkan masalah inefisiensi dalam industri otomotif yang sedang tumbuh. Indonesia memiliki lebih dari 129 juta kendaraan di jalan yakni 80% sepeda motor dan 20% mobil. Lanjut Willson pendiri Montir berhasil menunjukkan kemampuan mereka dalam memberikan layanan otomotif berkualitas tinggi yang lebih cepat dan lebih murah di lokasi manapun.


Reporter: Maizal Walfajri
Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

BISNIS START-UP

Tag
TERBARU
Seleksi CPNS 2018
KONTAN TV
Hubungi Kami
Redaksi : Gedung KONTAN,
Jalan Kebayoran Lama No. 1119 Jakarta 12210.
021 5357636/5328134
moderator[at]kontan.co.id
Epaper[at]kontan.co.id
Iklan : Gedung KOMPAS GRAMEDIA Unit 2
Lt 2 Jl. Palmerah selatan 22-28
Jakarta Selatan 10740.
021 53679909/5483008 ext 7304,7306
2018 © Kontan.co.id All rights reserved
Sitemap | Profile | Term of Use | Pedoman Pemberitaan Media Siber | Privacy Policy

diagnostic_api_kiri = 0.0063 || diagnostic_api_kanan = 0.1109 || diagnostic_web = 1.3663

Close [X]
×