kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45989,59   -6,37   -0.64%
  • EMAS998.000 -0,60%
  • RD.SAHAM -0.07%
  • RD.CAMPURAN 0.04%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.07%

Startup logistik milik Adi Sarana (ASSA), Anteraja, kini hadir di Bukalapak


Kamis, 04 Maret 2021 / 18:04 WIB
 Startup logistik milik Adi Sarana (ASSA), Anteraja, kini hadir di Bukalapak
ILUSTRASI. PT Tri Adi Bersama (Anteraja), perusahaan rintisan (startup logistik) yang merupakan anak usaha dari PT Adi Sarana Armada Tbk (ASSA), kini masyarakat Indonesia sudah bisa merasakan layanan pengiriman Anteraja di Bukalapak.


Reporter: Ika Puspitasari | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Tri Adi Bersama (Anteraja), perusahaan rintisan (startup logistik) yang merupakan anak usaha dari PT Adi Sarana Armada Tbk (ASSA), terus melakukan ekspansi ke pasar e-commerce. Setelah hadir untuk melayani di Tokopedia, BliBli.com, dan Shopee kini masyarakat Indonesia sudah bisa merasakan layanan pengiriman Anteraja di Bukalapak.

Di penghujung tahun lalu, Anteraja berhasil meningkatkan volume pengiriman mencapai lebih dari 500% dibandingkan dengan akhir tahun 2019. Peningkatan ini menunjukkan angka yang sangat signifikan. Ini menandakan kepercayaan masyarakat untuk menggunakan Anteraja sebagai jasa pengiriman juga turut meningkat.

Tercatat, Anteraja telah memberikan kontribusi pendapatan terhadap entitas induk yaitu PT Adi Sarana Armada (ASSA) sebesar Rp 484,3 miliar atau 21,3% terhadap total pendapatan ASSA di Kuartal III-2020.

Baca Juga: Adi Sarana Armada (ASSA) targetkan pendapatan naik 25% di 2021

CEO Anteraja Suyanto mengatakan, saat ini potensi jasa pengiriman pada sektor bisnis dagang e-commerce sangat besar, apalagi saat pandemi saat ini dan adanya pembatasan sosial berdampak kepada bisnis pengiriman mengalami peningkatan yang cukup signifikan di sektor perdagangan e-commerce seiring juga dengan adanya perkembangan bisnis jual beli secara daring di Indonesia.

“Kami ingin memanfaatkan peluang dan momentum ini dengan maksimal, apalagi kita tahu saat pandemi seperti ini peran logistik disini untuk mendukung perkembangan e-commerce sangat cepat,” ujarnya dalam keterangan pers, Kamis (4/3).

Anteraja merupakan perusahaan pengiriman yang memberikan solusi pengiriman dengan keunggulan teknologi dan kita tau bahwa teknologi juga telahmembawa perubahan ke berbagai sektor termasuk ke dalam sektor perdagangan.

Melalui kehadiran jasa pengiriman Anteraja di Bukalapak, pengguna dan pelapak bisa melakukan order pengiriman sesuai dengan jenis layanan pengiriman yang diinginkan. Adapun untuk jenis layanan Anteraja di Bukalapak terdapat 3 pilihan yaitu jenis layanan Regular dengan estimasi waktu 2-5 hari, kemudian jenis layanan next-day untuk waktu selang satu hari dan juga untuk jenis layanan same-day dengan SLA 8 jam pengiriman.

VP Sales dan Marketing Anteraja, Andri Hidayat mengatakan, kerjasama dengan Bukalapak merupakan sebuah langkah penting dan keseriusan kami untuk menjangkau konsumen di seluruh Indonesia. “Kami sebagai perusahaan logistik akan memprioritaskan pengiriman barang sehingga target waktu penyampaian yang kami janjikan kepada pelanggan akan tercapai dengan tepat waktu,” tambahnya.

 

Selanjutnya: Simak prospek kinerja Adi Sarana Armada (ASSA) pasca pemerintah pangkas cuti 2021

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Practical Inventory Management (SCMPIM) Supply Chain Management Principles (SCMP)

[X]
×