kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45775,30   4,34   0.56%
  • EMAS931.000 0,11%
  • RD.SAHAM -0.09%
  • RD.CAMPURAN -0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.02%

Strategi Mondelez sasar kaum milenial


Rabu, 17 April 2019 / 19:36 WIB
Strategi Mondelez sasar kaum milenial

Reporter: Eldo Christoffel Rafael | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Peluang industri makanan ringan (camilan) di Indonesia masih terbuka lebar. Oleh karena itu Mondelez International lewat produk biskuit dan cokelat terus berinovasi dalam pemasaran dan juga portfolio produk ke kalangan milenial agar bisa menjadi yang terdepan.

Data dari Kementerian Perindustrian menunjukan pertumbuhan industri makanan dan minuman di Indonesia berada di kisaran 7-8% pada akhir tahun 2018. Hal ini menunjukkan tetap berkembangnya permintaan masyarakat atas makanan dan minuman.


Secara spesifik untuk industri makanan ringan, mengutip riset Snacking Habit Report dari Mondelez International di tahun 2016, masyarakat Indonesia termasuk suka “ngemil”.

Sebanyak sepertiga dari responden yang disurvei adalah “heavy snacker”, atau mereka yang “ngemil” atau makan makanan ringan lebih dari tiga kali dalam sehari.

Khrisma Fitriasari, Head of Corporate & Government Affairs, Mondelez Indonesia mengungkapkan tren menunjukkan bahwa kaum muda lebih berani bereksperimen dalam mencoba berbagai rasa atau tekstur baru dalam makanan ringan mereka.

Menilik tren konsumen tersebut, Mondelez Indonesia berupaya menghadirkan produk-produk yang sesuai dengan tren konsumen.

"Oreo Thins misalnya, hadir untuk menjadi pilihan bagi kaum muda yang menginginkan momen ngemil tanpa rasa “bersalah” dengan produk yang lebih tipis dan lebih ringan, serta memberikan pengalaman baru disbanding Oreo reguler,' kata Khrisma kepada KONTAN, Rabu (17/4).

Bahkan saat ini pendekatan produk ke kaum milenial juga dijajaki. Seperti misalnya produk Oreo yang mengadakan program Play and Win. Program ini terdiri dari promo undiandan kompetisi games yang diselenggarakan di www.OreoPTW.com.

Program ini bertujuan untuk memberi keseruan melalui permainan dan mewujudkan impian pemenang untuk bertemu dengan grup K-pop idolanya.

Hal ini didasari dengan adanya tren yang sedang berkembang saat ini bahwa penggemar Hallyu atau Korean Wave di seluruh dunia semakin bertambah. Menurut data yang dikeluarkan oleh Pemerintah Korea dan beberapa yayasan yang berafiliasi, The Korea Foundation menyatakan, para penggemar K-pop yang tinggal di Asia dan Oceania memiliki jumlah tertinggi yaitu 70,59 juta anggota di 457 fans club.

" Program Oreo Play & Win dimulai di tahun 2019 ini, yang dilaksanakan serentak di beberapa negara yaitu Philipines, Taiwan, Malaysia, Singapore, Thailand, Vietnam, dan Hongkong. Program Oreo Play & Win masih akan berjalan sampai tanggal 10 Mei 2019, yang dibagi menjadi 5 periode pengundian tour ke Korea dan penghitungan nilai games online berhadiah Nintendo Switch," tambahnya.

Oreo adalah produk biskuit pertama di Indonesia yang memberikan pengalaman kepada konsumen berupa perjalanan wisata ke Korea dan bertemu dengan grup K-pop WINNER. WINNER adalah grup K-Pop yang bernaung dibawah YG Entertainment, terdiri dari empat orang personil yaitu Song Min-Ho, Kang Seung-Yoon, Kim Jin-Woo, dan Lee Seung-Hoon.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.

Tag


TERBARU

[X]
×