kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45861,14   -0,17   -0.02%
  • EMAS918.000 0,00%
  • RD.SAHAM -0.42%
  • RD.CAMPURAN -0.06%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.04%

Sudah dibuka, ini syarat pendaftaran calon mahasiswa Universitas Pertamina tanpa tes


Kamis, 08 Juli 2021 / 20:40 WIB
Sudah dibuka, ini syarat pendaftaran calon mahasiswa Universitas Pertamina tanpa tes

Penulis: Tiyas Septiana

KONTAN.CO.ID - Universitas Pertamina kembali membuka pendaftaran calon mahasiswa baru atau maba tahun akademik 2021/2022. 

Seleksi kali ini dibuka untuk jalur nilai rapor dan nilai hasil UTBK 2021. Keduanya merupakan seleksi tanpa tes tulis bagi calon mahasiswa baru Universitas Pertamina. 

Melansir dari laman Universitas Pertamina, periode pendaftaran seleksi jalur nilai rapor dan nilai UTBK 2021 berlangsung bersamaan. 

Pendaftaran kedua seleksi itu dibuka sejak 6 Juli lalu dan akan ditutup pada 30 Juli 2021. Pengisian data diri bisa dilakukan hingga batas akhir pada 31 Juli 2021.

Peserta bisa memilih antara kelompok ujian IPA, IPS atau IPC sesuai dengan minat dan ketentuan yang dipersyaratkan. 

Setiap kelompok ujian dikenakan biaya yang berbeda. Untuk kelompok IPA/IPS, peserta dikenakan biaya sebesar Rp 150.000 dan kelompok IPC sebesar Rp 200.000.

Baca Juga: Kementerian BUMN buka pendaftaran CPNS 2021, cek formasi yang dibutuhkan

Alur pendaftaran calon mahasiswa baru Universitas Pertamina

Agar peserta bisa mendaftar salah satu seleksi yang diinginkan, terlebih dahulu mengakses laman https://pendaftaran.universitaspertamina.ac.id/

Mengisi data dengan lengkap dan benar. Penulisan e-mail pun tidak diakhiri dengan spasi dan menggunakan e-mail dengan domain Gmail. 

Setelah berhasil melakukan pendaftaran, peserta akan menerima e-mail konfirmasi pendaftaran yang memuat informasi mengenai pembayaran biaya seleksi. 

Setelah mendapatkan perincian biaya seleksi, peserta bisa segera membayarkannya ke nomor Virtual Account BNI yang tertera pada e-mail konfirmasi. 

Pembayaran bisa dilakukan melalui ATM, mobile/internet banking, atau pembayaran langsung ke teller bank. 

Peserta diimbau untuk memperhatikan masa tenggat waktu pembayaran. Peserta akan mendapatkan e-mail konfirmasi pembayaran setelah melakukan pembayaran. email tersebut berisikan nomor pendaftaran dan password. 

Nomor pendaftaran dan password digunakan untuk Login pada laman pendaftaran.universitaspertamina.ac.id. Isikan data diri dengan benar, lengkap, dan jelas. 

Unggah pas foto hingga proses pengisian data registrasi selesai. Pengisian data hanya dapat dilakukan satu kali dan tidak bisa diubah kembali. 

Cetak serta unduh kartu peserta untuk dibawa pada saat pelaksanaan ujian bersama dengan perlengkapan ujian lainnya. 

Informasi lengkap mengenai pendaftaran calon mahasiswa baru Universitas Pertamina 2021 bisa Anda lihat di https://universitaspertamina.ac.id/

Selanjutnya: Dibuka 10.447 formasi CPNS 2021 di Kemendikbud Ristek, cek detailnya ini

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Bongkar Rahasia Banjir Order dari Digital Marketing Rahasia Banjir Order dari Digital Marketing

[X]
×