kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.910.000   -13.000   -0,68%
  • USD/IDR 16.325   -52,00   -0,32%
  • IDX 7.190   23,13   0,32%
  • KOMPAS100 1.048   2,47   0,24%
  • LQ45 816   0,81   0,10%
  • ISSI 225   0,91   0,41%
  • IDX30 426   -0,28   -0,07%
  • IDXHIDIV20 504   -0,40   -0,08%
  • IDX80 118   0,05   0,05%
  • IDXV30 120   0,28   0,24%
  • IDXQ30 139   -0,28   -0,20%

Sudah separuh konsumen ikut program recall Honda


Minggu, 04 November 2018 / 16:38 WIB
Sudah separuh konsumen ikut program recall Honda
ILUSTRASI. HONDA GLOBAL RECALL


Reporter: Eldo Christoffel Rafael | Editor: Handoyo

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Awal tahun ini, PT Honda Prospect Motor (HPM) mengumumkan kampanye product update (PUD) komponen master cylinder dan master power pada sistem pengereman kendaraan untuk lima tipe mobilnya.

Mobil yang termasuk dalam program ini Honda Mobilio tahun produksi 2014 - 2017, Honda Brio tahun produksi 2014 - 2017, Honda Jazz tahun produksi 2014 - 2017, Honda HR-V tahun produksi 2014 - 2017 dan Honda BR-V tahun produksi 2015 - 2017. Unit yang teridentifikasi dalam program ini sebanyak 463.891 unit di Indonesia.

Masa kampanye PUD telah berjalan selama 6 bulan, mulai tanggal 26 Januari 2018 hingga 26 Juli 2018, sementara masa perbaikan akan terus berlangsung walaupun masa kampanye telah selesai. Pihak Honda berharap konsumen dapat secepatnya menghubungi dealer resmi Honda untuk melakukan perbaikan.

Jonfis Fandy, Marketing and After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor menjelaskan sudah lebih dari separuh unit kendaraan mengikuti program PUD tersebut. "Sudah sekitar 52% secara total PUD," kata Jonfis kepada Kontan.co.id, Jumat (2/11).

Jonfis menjelaskan program ini merupakan tanggung jawab Honda untuk memastikan bahwa seluruh produk berada dalam standar tertingginya dalam hal keamanan dan kualitas. Karena itu, program ini merupakan bagian dari evaluasi berkesinambungan yang dilakukan terhadap seluruh produk demi mencapai kepuasan pelanggan.

Catatan saja kampanye ini dilakukan sebagai tindakan pencegahan terhadap kemungkinan terjadinya kerusakan pada sistem rem yang bertujuan untuk melindungi keselamatan pengemudi dan/atau penumpang pada saat menggunakan kendaraan. 

Proses pemeriksaan dan/atau penggantian komponen master cylinder dan master power pada sistem pengereman Honda Mobilio, Honda Brio, Honda Jazz, Honda HR-V dan Honda BR-V yang teridentifikasi dilakukan tanpa pengenaan biaya apapun. Proses pemeriksaan dan/atau penggantian komponen ini berlangsung kurang lebih selama 1 - 2 jam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
AYDA dan Penerapannya, Ketika Debitor Dinyatakan Pailit berdasarkan UU. Kepailitan No.37/2004 Digital Marketing for Business Growth 2025 : Menguasai AI dan Automation dalam Digital Marketing

[X]
×