kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Sudah tahu BONCENG? Ini aplikasi ojek online baru untuk Jakarta


Sabtu, 10 November 2018 / 20:01 WIB
Sudah tahu BONCENG? Ini aplikasi ojek online baru untuk Jakarta


Reporter: Nur Pehatul Janna | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sebuah aplikasi pencarian sarana transportasi melalui smartphone, BONCENG, resmi diluncurkan hari ini, Sabtu (10/11).

Faiz Noufal, Founder & CEO BONCENG mengatakan aplikasi ini ada beberapa hal yang membedakannya dengan transportasi online lainnya.

"Di BONCENG kita membebaskan segala potongan ataupun beban biaya transaksi kepada driver. Mereka cukup memenuhi persyaratan untuk bisa online agar dapat menerima order," ujarnya dalam siaran pers yang diterima Kontan.co.id, Sabtu (10/11).

Setiap order transaksi yang terjadi sepenuhnya (100%) menjadi milik driver. Berapapun transaksi yang diperoleh driver, pihak BONCENG tidak akan memotong satu rupiah pun.

Menururtnya, BONCENG juga memiliki tarif berbeda dengan aplikasi lain dimana tarif yang dikenakan bukan lagi per kilometer perjalanan melainkan harga cluster berdasar radius jarak perjalanan yang dikelompokkan dalam beberapa harga yang bulat. Mulai dari Rp 5.000, Rp 10.000, Rp 15.000, Rp 20.000 dan seterusnya.

"Ini kita lakukan karena BONCENG tidak mau terjebak dalam permainan harga pendahulu demi lebih memudahkan kelancaran bertransaksi," tuturnya.

Selain itu, salah satu yang menjadi pembeda antara BONCENG dengan aplikasi lain yakni konsumen dapat memesan layanan penjemputan sesuai dengan waktu yang diinginkan hingga tujuh hari ke depan.

Konsumen bisa memesan lebih awal sesuai jam yang diinginkan. Contohnya, bila konsumen hendak pergi ke sebuah tujuan pada pukul 10.00 WIB, konsumen bisa memesan beberapa jam sebelumnya.

Adapun perekrutan driver BONCENG sudah dimulai sejak 28 Oktober lalu yang bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda, hanya saja mulai mengenalkan diri hari ini tepatnya 10 November bertepatan dengan Hari Pahlawan.

Sejak membuka pendaftaran calon pengemudi pada Oktober lalu, BONCENG kini sudah memiliki lebih dari 2.000 pengemudi yang baik kendaraan roda dua maupun roda empat yang siap melayani warga Jakarta.

Asal tahu saja saat ini, BONCENG memiliki beberapa layanan di antaranya Bonceng Motor dan Bonceng Mobil, Bingkis (layanan antar paket) yang dapat dinikmati mulai hari ini, serta Layanan Bungkus (layanan antar makanan).

"Kami harap, kehadiran BONCENG mendapat sambutan hangat dari pasar dan dapat membawa manfaat bagi masyarakat," tutup Faiz.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×