kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Sulit dapatkan kapal, Trans Power Marine (TPMA) baru belanjakan capex Rp 47 miliar


Jumat, 11 Oktober 2019 / 17:55 WIB

Sulit dapatkan kapal, Trans Power Marine (TPMA) baru belanjakan capex Rp 47 miliar
ILUSTRASI. floating crane, kapal tunda dan tongkang pengangkut b a t u b a r a milik PT Trans Power Marine (TPMA)

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Trans Power Marine Tbk (TPMA) hanya akan serap belanja modal Rp 47 miliar untuk memuluskan ekspansinya. Hal tersebut lantaran pihaknya kesulitan mendapatkan kapal baru.

Rudi Sutiono, Direktur TPMA menyebutkan pada kuartal IV ini pihaknya akan segera mendapatkan satu kapal baru kembali yang mana merupakan kapal baru yang terakhir di tahun ini. "Karena memang kami kesulitan mendapatkan kapal," terangnya kepada kontan.co.id, Kamis (10/10).

Baca Juga: Simak rekomendasi untuk saham-saham transportasi

Padahal, sebelumnya emiten dengan kode saham TPMA di Bursa Efek Indonesia ini berencana mendatangkan 6 set kapal baru. Adapun untuk mendukung rencana ekspansi tersebut, perseroan menganggarkan belanja modal atawa capital expenditure (capex) senilai US$ 10 juta - US$ 12 juta.

Dengan begitu, serapan dana belanja modal tahun ini baru akan terserap 47 miliar. Rinciannya, untuk pembelian dua set kapal baru yang masing-masing senilai Rp 23 miliar dan Rp 24 miliar.

Untuk diketahui, salah satu kapal barunya telah dimiliki sejak semester I lalu.

Baca Juga: Polda Metro Jaya melakukan ujicoba kamera tilang elektronik di jalur Transjakarta

Untuk kapal terbarunya, Rudi bilang saat ini masih dalam proses. "Kami masih dalam proses mengurus surat-suratnya," tutupnya.


Reporter: Sugeng Adji Soenarso
Editor: Tendi

Video Pilihan


×