kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.326.000 0,53%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Summarecon Agung (SMRA) Gelontorkan Rp 100 Miliar Bangun Pusat Kuliner Gafoy


Kamis, 14 Maret 2024 / 18:09 WIB
Summarecon Agung (SMRA) Gelontorkan Rp 100 Miliar Bangun Pusat Kuliner Gafoy
ILUSTRASI. Summarecon Agung (SMRA) investasikan dana sebesar Rp 100 miliar untuk bangun pusat kuliner di kawasan Kelapa Gading


Reporter: Sabrina Rhamadanty | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Summarecon Agung Tbk (SMRA) secara resmi telah menghadirkan pusat kuliner baru di Kawasan Kelapa Gading yang diberi nama Gafoy, dengan taglinenya The Getaway For All Things Extraordinary pada kuartal I-2024

Gafoy merupakan perluasan dari Summarecon Mall Kelapa Gading yang  menempati area seluas 11.000 meter persegi (m2), di mana luasan area sewa mencapai 8.500 m2.

President Director Summarecon Adrianto P Adhi mengatakan, SMRA menginvestasikan dana sekitar Rp 100 miliar untuk membangun Gafoy dan seluruh pendukungnya. 

“Nilai investasi sekitar Rp 100 miliar untuk membangun ini. Dan kemudian dampak ke income, ya jadi memang sekarang karena kami punya GAFOY pasti itu akan menambah portofolio bagi Summarecon dan sudah pasti menambah income,” ungkap Adrianto dalam acara Media Preview Gafoy, di Summarecon Mall Kelapa Gading, Kamis (14/3). 

Sayangnya, saat ditanya prospek sumbangan pendapatan GAFOY dengan pendapatan Summarecon secara keseluruhan, dirinya belum bisa memberikan angka pasti sebab fasilitas Gafoy ungkapnya masih terhitung baru. 

Baca Juga: Summarecon Kelapa Gading Hadirkan Pusat Kuliner Gafoy

“Tapi ini kan satu fasilitas dan satu venue yang masih baru, tapi fokus kami adalah kita menciptakan venue baru, fasilitas baru menjadi destinasi masyarakat yang mencintai perkembangan industri FnB,” tambahnya.

Ditambahkan Willy Effendy, sebagai Center Director Summarecon Mall Kelapa Gading, kehadiran Gafoy diharapkan bisa menambah okupansi pengunjung di Summarecon Mall Kelapa Gading.

“Saat ini Mall Kelapa Gading di hari weekdays average 40.000 (orang) dan weekend 120.000. Harapannya kita dengan GAFOY ini bisa ada penambahan 15%-20% kepada pengunjung. Jadi bisa sampai  90.000-95.000 di weekdays atau 120.000-190.000 di weekend,” tambahnya. 

Dalam pembukaan perdananya, Willy mengatakan saat ini Gafoy telah memiliki kontrak dengan 22 tenant dengan 11 tenant yang sudah resmi dibuka.

“Kemudian ada 11 tenant kami, on the way ada 3 sebentar lagi. Jadi target kami sih sudah 70% dan harapan akhir tahun sudah full terisi. Kenapa ada waktu? Ya karena kurasi kami terhadap tenant yang mau buka kan agak ketat lah,” jelasnya.  

Soegianto Nagaria, Director Summarecon menambahkan, GAFOY diharapkan perseroan dapat menjadi sebuah standar terbaru dalam mengembangkan beragam fasilitas yang akan terus kami sesuaikan dengan tren terkini namun tidak melupakan kearifan legacy masa lalu yang telah dikenal dengan baik. 

 

“Kami menyambut dengan bangga fasilitas terbaru yang akan menjadi destinasi terbaru di Summarecon Kelapa Gading. Kehadiran GAFOY yang berdampingan dengan Summarecon Mall Kelapa Gading yang telah hadir sejak tahun 1990 akan menjadi sebuah pengalaman lintas generasi yang menyenangkan dan harmonis,” tutupnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×