kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Summarecon dukung pengembangan UMKM


Selasa, 01 Mei 2018 / 15:24 WIB
Summarecon dukung pengembangan UMKM
ILUSTRASI. Penyerahan Gerobak UMKM Summarecon Peduli


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Summarecon Agung Tbk (SMRA) melalui Yayasan Summarecon Peduli membuktikan komitmennya untuk turut membangun bangsa dengan memperkuat ekonomi kerakyatan melalui pemberdayaan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

Salah satu langkah perusahaan untuk mendukung UMKM, Summarecon Peduli melakukan penyerahan gerobak mie kepada para calon pengusaha kecil yang telah melewati beberapa tahapan seleksi. Penyerahan tersebut dilakukan pada 28 April 2018.

Penyerahan Gerobak UMKM Summarecon Peduli dilakukan oleh Direktur Summarecon, Liliawati Rahardjo. Gerobak yang diserahkan saat acara sebanyak 39 buah dan diberikan kepada warga empat kecamatan di Jakarta Utara dan Jakarta Timur, yaitu Kecamatan Kelapa Gading, Pulo Gadung, Cilincing dan Koja.

Tahap selanjutnya akan diserahkan gerobak kepada masyarakat terpilih di empat wilayah lainnya, yaitu Tangerang, Bekasi, Karawang dan Bandung. Gerobak diberikan dengan berbagai perlengkapan untuk berjualan dan melakukan kegiatan masak.

Pemilihan warga yang mendapatkan bantuan gerobak dilakukan dengan melibatkan pemerintah setempat, yaitu dari mulai kecamatan, kelurahan hingga RW dan RT. Pemilihan dilakukan dengan memperhatikan berbagai kriteria agar bantuan diberikan tepat sasaran, yaitu hanya kepada warga yang benar-benar membutuhkan.

Direktur Summarecon Liliawati Rahardjo menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan bukti nyata Summarecon Peduli dalam mewujudkan salah satu visi Summarecon, yaitu menjalankan tanggung jawab sosial.

“Kami berupaya mewujudkan visi tersebut dengan memberikan kontribusi nyata kepada masyarakat secara langsung, yaitu memberikan gerobak sebagai sarana untuk menjalankan roda ekonomi keluarga agar tercipta masyarakat yang mandiri dan mampu meningkatkan taraf hidupnya bersama keluarga." kata Liliawati dalam keterangan resminya yang dikutip, Selasa (1/5).

Yayasan Summarecon Peduli bekerjasama dengan PT DAAI Boga dan Yayasan Buddha Tzu Chi, yaitu yayasan lintas agama dan bangsa yang kerap melakukan kegiatan kemanusiaan di berbagai belahan dunia, termasuk Indonesia.

DAAI Boga menyambut baik acara ini sebagai wujud kepedulian Yayasan Summarecon Peduli, dan berterima kasih karena telah menunjuk mereka sebagai pemasok tunggal DAAI Mie untuk program Gerobak UMKM ini.

Selain menyerahkan bantuan gerobak, Summarecon Peduli juga memberikan pembinaan, dan pendampingan, kepada penerima bantuan. Dari mulai training tata cara memasak yang baik, bersih, juga pelatihan dalam menjalankan usaha dan motivasi, agar para penerima bantuan tetap bersemangat, bekerja keras, tekun dan tidak pantang menyerah dalam menjalankan usahanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×