kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45867,20   12,42   1.45%
  • EMAS1.357.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Summarecon (SMRA) Bakal Bangun Sekolah Al Azhar di IKN Seluas 2,9 Hektare


Senin, 13 Mei 2024 / 16:19 WIB
Summarecon (SMRA) Bakal Bangun Sekolah Al Azhar di IKN Seluas 2,9 Hektare
ILUSTRASI. Sekolah Islam Al Azhar Summarecon di Ibu Kota Nusantara (IKN)


Reporter: Pulina Nityakanti | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Summarecon Agung Tbk (SMRA) akan membangun Sekolah Islam Al Azhar Summarecon di Ibu Kota Nusantara (IKN). Pembangunan ini bekerja sama dengan Yayasan Pesantren Islam (YPI) Al Azhar.

Pembangunan gedung Sekolah Islam Al Azhar Summarecon IKN akan secara resmi dimulai melalui acara Peletakan Batu Pertama yang akan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo pada akhir bulan Mei 2024 di area Sub Zona Sarana Pelayanan Umum (SPU) 1. 

Baca Juga: Laba Summarecon Agung (SMRA) Melonjak 62,40% pada Kuartal I-2024

Sekolah Islam Al Azhar Summarecon IKN nantinya akan dibangun di atas lahan seluas 2,9 hektare dan saat ini sedang dalam proses penerbitan SK Lahan oleh pihak Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN). 

President Director SMRA Adrianto P. Adhi mengatakan kehadiran Sekolah Islam Al Azhar Summarecon menjadi wujud nyata kontribusi Summarecon terhadap pembangunan IKN Nusantara. 

Langkah ini merupakan komitmen SMRA dalam menghadirkan fasilitas pendidikan menjadi salah satu pilar utama di setiap kawasan yang dikembangkan. 

“Kehadiran Al Azhar Summarecon di IKN kami harapkan dapat bermanfaat bagi keluarga Aparatur Sipil Negara dan masyarakat umum untuk melahirkan generasi muda yang unggul,” ujarnya dalam keterangan resmi, Senin (13/5).

Baca Juga: Kuartal I 2024, Summarecon Agung (SMRA) Raih Marketing Sales Rp 809 Miliar

Menghadirkan jenjang pendidikan SD, SMP dan SMA, sekolah ini akan menjadi bangunan modern berwawasan lingkungan yang nantinya akan dilengkapi dengan fasilitas olahraga, laboratorium dan gedung serbaguna. 

Selain itu juga akan hadir Masjid Al Azhar Summarecon IKN sebagai bagian yang tidak terpisahkan dari pendidikan Islam di Sekolah Islam Al Azhar Summarecon IKN dan juga dapat dimanfaatkan oleh masyarakat umum di IKN. 

Ketua Dewan Pembina Yayasan Syiar Bangsa, H. Edi Darnadi mengatakan Yayasan Syiar Bangsa yang berada di bawah naungan Summarecon mengemban amanah dalam membangun kerjasama dengan Yayasan Pesantren Islam (YPI) Al Azhar. 

Kerjasama ini telah menghasilkan fasilitas dan sistem pendidikan berkualitas di empat kawasan yang dikembangkan oleh Summarecon. Pengalaman ini menjadi bekal yang akan akan kami terapkan di Sekolah Islam Al Azhar di IKN Nusantara. 

“Hadirnya fasilitas pendidikan ini akan menjadi tonggak bersejarah dalam perjalanan kami dan akan membawa berkah serta manfaat yang luas bagi generasi muda Indonesia,” ungkapnya.

Baca Juga: Kinerja Emiten Properti Masih Cerah pada Kuartal I-2024, Simak Rekomendasi Analis

Ketua Umum Yayasan Pesantren Islam Al Azhar, Dr. Fuad Bawazier berharap, kehadiran Sekolah Islam Al Azhar Summarecon IKN dapat berdampak positif bagi lingkungan di wilayah IKN Nusantara.

“Dengan pengalaman yang dimiliki Al Azhar, kami akan memberikan kontribusi secara bersama-sama dengan lembaga pendidikan lain yang juga akan hadir di kawasan ini,” paparnya.

Hingga saat ini, kerjasama Yayasan Syiar Bangsa dan YPI Al Azhar telah memasuki tahun ke-12. Melalui kerjasama ini, sebanyak empat sekolah Islam Al Azhar telah dikembangkan di Summarecon dengan total 3.000 murid tersebar di Summarecon Bekasi yang memulai aktivitas pendidikan pada tahun 2013.

Lalu, di Summarecon Serpong pada tahun 2018, Summarecon Bandung pada tahun 2021, dan Summarecon Mutiara Makassar pada tahun 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×