kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45989,59   -6,37   -0.64%
  • EMAS998.000 -0,60%
  • RD.SAHAM -0.07%
  • RD.CAMPURAN 0.04%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.07%

Super Air Jet (SAJ) mengantongi sertifikat operator penerbangan


Rabu, 30 Juni 2021 / 22:38 WIB
Super Air Jet (SAJ) mengantongi sertifikat operator penerbangan
Manajemen bersama kru maskapai Super Air Jet (SAJ) saat penyerahan sertifikat operator penerbangan (AOC).


Reporter: Ramadhan Sultan | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Super Air Jet, salah satu maskapai swasta baru yang mengusung konsep lebih kekinian milenial mengumumkan bahwa telah menerima secara resmi dan mengantongi sertifikat operator penerbangan atawa air operator certificate (AOC) dengan nomor 121-060.

Sertifikat AOC tersebut dapat persetujuan yang diberikan oleh otoritas penerbangan nasional yakni Direktorat Jenderal Perhubungan Udara dan Direktur Kelaikudaraan serta Pengoperasian Pesawat Udara. Kementerian Perhubungan RI mengizinkan Super Air Jet mengoperasikan pesawat udara dengan tujuan komersial.

Direktur Utama Super Air Jet Ari Azhari mengatakan, Super Air Jet dengan misi memberikan layanan transportasi udara yang aman, nyaman dan terjangkau telah mengantongi surat izin usaha angkutan udara berjadwal (SIUAU-NB) dengan nomor SIUAU/NB-036. “Memiliki kode penerbangan IU dari IATA (Asosiasi Pengangkutan Udara Internasional), SJV dari ICAO (Organisasi Penerbangan Sipil Internasional) serta PROSPER untuk kode panggil callsign di udara,” ujar Ari dalam siaran pers, Rabu (30/6).

Baca Juga: Segera beroperasi, ini rute-rute dan tarif Super Air Jet

Dia menambahkan, Super Air Jet mengoperasikan tiga armada yakni jenis Airbus 320-200 dengan kapasitas penumpang 180 kursi kelas ekonomi yang nyaman di kelasnya dan tempat duduk ergonomis. Adapun visi Super Air Jet yakni turut membangun generasi muda untuk menembus ketinggian baru.

Super Air Jet sedang mempersiapkan untuk penerbangan perdana dengan rute-rute domestik yang dinilai sangat potensial serta memiliki daya tarik keunggulan daerah yang memiliki tren penerbangan kategori penumpang milenial. “Super Air Jet didirikan atas dasar peluang pasar khususnya kebutuhan domestik dan terutama para milenial,” ungkap dia.

Fokus utama Super Air Jet menawarkan konsep berbiaya rendah dengan penerbangan langsung antarkota secara point-to-point di pasar domestik dan nantinya dapat merambah ke rute-rute internasional.

Baca Juga: Super Air Jet Siap Terbang, Ini Jejak Lengkap Keluarga Rusdi Kirana di Maskapai Itu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Practical Inventory Management (SCMPIM) Supply Chain Management Principles (SCMP)

[X]
×