kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45995,98   2,63   0.26%
  • EMAS967.000 0,00%
  • RD.SAHAM -1.86%
  • RD.CAMPURAN -0.70%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Super Energy (SURE) siapkan capex Rp 100 miliar di tahun depan


Senin, 21 Desember 2020 / 16:30 WIB
Super Energy (SURE) siapkan capex Rp 100 miliar di tahun depan
ILUSTRASI. Super Energy (SURE) siapkan capex Rp 100 miliar di tahun depan.


Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. PT Super Energy Tbk (SURE) menyiapkan alokasi anggaran belanja modal atawa capital expenditure (capex) senilai Rp 100 miliar pada tahun depan.

Direktur Super Energy, Andreas Sugihardjo Tjendana, mengatakan, dana capex rencananya akan digunakan untuk penambahan armada dan beberapa investasi lagi. Selain itu, perseroan masih tetap mengembangkan beberapa proyek baru.

"Sumber pendanaan capex akan menggunakan ekuiti modal perseroan sendiri, dan saya rasa spending belanja modal akan lebih terlihat di tahun depan," ujar Andreas saat paparan publik perseroan, Senin (21/12).

Dengan rencana-rencana tersebut, perseroan memproyeksikan topline pada tahun depan mencapai Rp 683 miliar, dengan bottom line mencapai Rp 80 miliar.

Baca Juga: Inilah 15 orang terkaya Indonesia, berapa harta kekayaannya?

"Untuk proyeksi tahun depan, pasti akan ada peningkatan dibandingkan dengan tahun ini, karena tahun depan sudah terkonsolidasi lima anak usaha yang yang sudah mulai beroperasi dan mudah-mudahan Super Aneka Gas bisa beroperasi di tahun depan kita harapkan seperti itu," katanya.

Seperti diketahui, sejak November 2020 perseroan telah memulai proses akuisisi PT Energy Mina Abadi (EMA). Akuisisi ini dilakukan untuk menemukan sumber-sumber gas baru dan melakukan ekspansi pasar di wilayah Jawa Barat dan Jawa Tengah.

Dengan mengakuisisi EMA, perseroan mendapatkan tiga tambahan anak perusahaan lagi. Sehingga, perseroan memiliki total lima anak usaha yang terkonsolidasi.

"Seperti kita lihat dari langkah korporasi kita di akhir tahun ini merupakan langkah korporasi yang cukup signifikan dan bisa kita lihat dari sisi investor asing pun tetap menaruh kepercayaan yang besar kepada kita," ujar Andreas.

Baca Juga: IHSG menguat, asing banyak mengoleksi saham-saham ini dalam sepekan

Andreas menyebut, tentunya hal tersebut akan mendorong sentimen positif bahwa pihaknya siap untuk terus mengembangkan pasar di wilayah yang baru terutama Jawa Barat, Jawa Tengah disamping dengan kekuatan perseroan pada ekuitas yang sudah sangat baik dengan peningkatan modal yang sangat signifikan di akhir tahun ini.

"Ini merupakan langkah korporasi kami yang signifikan dan besar. Ini akan mendorong sentimen positif, bahwa kami siap terus mengembangkan pasar di wilayah yang baru," imbuhnya.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Efficient Transportation Modeling Supply Chain Management on Procurement Economies of Scale (SCMPES)

[X]
×