kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45997,25   4,56   0.46%
  • EMAS1.134.000 0,18%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Surya Semesta Internusa (SSIA) Belum Berniat Kerek Harga Jual Lahan Industri


Senin, 06 Maret 2023 / 13:54 WIB
Surya Semesta Internusa (SSIA) Belum Berniat Kerek Harga Jual Lahan Industri
ILUSTRASI. Surya Semesta Internusa (SSIA) menawarkan harga mulai dari US$ 150 per meter persegi


Reporter: Nurtiandriyani Simamora | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Colliers Indonesia sebelumnya memproyeksikan ada kenaikan harga lahan industri sekitar 5% hingga 7% di tahun 2023. Kenaikan ini diperkirakan terjadi pada beberapa lokasi di sekitar Jakarta terutama di kawasan industri yang memiliki penjualan konsisten.

Konsultan properti ini merinci, sebaran lahan industri di sekitar Jakarta yang dimaksud yakni mencakup lima wilayah, meliputi Karawang, Serang, Tangerang, Bekasi, dan Bogor.

Asal tahu saja, Karawang merupakan salah satu wilayah kawasan industri yang dimiliki dan dikelola oleh PT Surya Semesta Internusa Tbk (SSIA). Perusahaan pun mengungkapkan belum akan menaikkan harga lahan industri.

"Harga lahan industri kami sampai saat ini masih stabil dari tahun 2022 lalu," kata Erlin Budiman, VP Head of Investor Relations Surya Semesta Internusa kepada Kontan, Senin (6/3).

Baca Juga: Surya Semesta (SSIA) Catatkan Marketing Sales 12 Hektare Per Desember 2022

Terkait dengan harga lahan industri, SSIA mengaku menawarkan harga mulai dari US$ 150 per meter persegi. Namun harga tersebut juga bergantung pada besaran atau luasnya lahan dan lokasinya. Mengingat baru awal tahun, Erlin bilang "Saat ini kami terus melakukan proses penjualan".

Dalam catatan Kontan, SSIA mengaku sudah menjalin komunikasi dengan beberapa calon tenant baru sampai saat ini. Calon tenant tersebut disebutkan berasal dari sektor sektor autopart, industri terkait baterai, dan data center.

Tahun ini SSIA menargetkan penjualan lahan seluas 20 hektare-30 hektare (Ha) di Suryacipta City of Industry Karawang dan 50 ha-60 ha di Subang Smartpolitan. Sebagai perbandingan, tahun 2022 SSIA mengincar penjualan lahan seluas 20 Ha di Karawang dan 60 Ha di Subang.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Strategi Digital Marketing 2024 Menguasai Perubahan dan Meningkatkan Konversi #BisnisJangkaPanjang #TanpaCoding #PraktekLangsung Mastering Capital Budgeting

[X]
×