kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45995,22   -1,54   -0.15%
  • EMAS977.000 -0,20%
  • RD.SAHAM -0.07%
  • RD.CAMPURAN 0.04%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.07%

Surya Semesta (SSIA) & Nanyang Polytechnic Akan Kembangkan Education Center di Subang


Selasa, 06 September 2022 / 23:02 WIB
Surya Semesta (SSIA) & Nanyang Polytechnic Akan Kembangkan Education Center di Subang
ILUSTRASI. PT Surya Semesta Internusa Tbk (SSIA) melalui anak usahanya PT Suryacipta Swadaya telah meluncurkan kawasan Subang Smartpolitan


Reporter: Venny Suryanto | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Suryacipta Swadaya (Suryacipta), anak usaha PT Surya Semesta Internusa Tbk (SSIA), menandatangani perjanjian kerja sama dengan Nanyang Polytechnic International dalam menyusun studi pendahuluan yang komprehensif terkait pengembangan education center di Subang Smartpolitan. 

Kesepakatan kerja sama tersebut ditandatangani oleh Wakil Presiden Direktur Suryacipta Swadaya Wilson Effendy dan Managing Director Suryacipta Swadaya Hudaya Arryanto Sumadhija bersama CEO Nanyang Polytechnic International Dr. Henry Heng pada 31 Agustus 2022 lalu.

Wilson mengatakan, kesepakatan ini merupakan wujud dari salah satu pilar pengembangan Subang Smartpolitan yaitu pendidikan dan inovasi. “Kerja sama ini juga ditujukan untuk menjadi pioner fasilitas pengembangan talenta-talenta kelas dunia yang mampu menjawab tantangan industri baik regional dan global,” ujar dia dalam siaran pers, Selasa (6/9). 

Baca Juga: Ini Alasan BRI Danareksa Pertahankan Rekomendasi Beli Saham Surya Semesta (SSIA)

Wilson menambahkan, kesepakatan kerja sama ini terdiri dari studi tentang kebutuhan pelatihan tenaga kerja untuk Pendidikan dan Pelatihan Kejuruan Teknis atau Technical Vocational Education and Training (TVET) yang berpotensi akan diperluas lagi dalam pengembangan kurikulum untuk pelatihan dan kursus ekstensif.

Dr. Heng mengatakan, kerja sama dengan Subang Smartpolitan diyakini dapat mendukung pengembangan lembaga pendidikan teknis dan kejuruan kelas dunia di kawasan industri. 

“Hal ini untuk menciptakan lulusan terbaik yang secara langsung dapat memasok tenaga kerja terampil untuk Kawasan industri tersebut. Oleh karena itu, kami sangat senang dapat bekerja sama dengan Suryacipta untuk mengembangkan Subang Smartpolitan dengan berbagi pengalaman dan keahlian kami di bidang ini," kata Heng.

Baca Juga: Dinilai Prospektif, Ini Rekomendasi Saham Emiten Kawasan Industri Jagoan Analis

Rencana pengembangan education center di Subang Smartpolitan akan menjadi kunci untuk pengembangan serta inovasi untuk industri di sekitarnya. SSIA optimistis, Suryacipta akan berperan aktif mendukung pemerintah dalam rangka terciptanya lapangan kerja baru dengan meluncurkan smart city yang berlokasi di Subang, Jawa Barat. 

Adapun perkembangan teknologi manufaktur juga akan dapat mendorong pertumbuhan akan tenaga kerja yang lebih terampil, sehingga perlunya menciptakan dorongan untuk tingkat pendidikan yang lebih tinggi. 

“Subang Smartpolitan akan memberikan kontribusi positif tidak hanya dari perekonomian setempat, namun juga dari pengembangan kondisi sosial secara keseluruhan termasuk di sektor pendidikan,” tutup Wilson.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×